Tahura Direvitalisasi, Tetap Buka Meski Sebagian Fasilitas Ditutup Sementara

- 26 Oktober 2023, 05:40 WIB
Tahura Bandung
Tahura Bandung /Indonesia Kaya/

BERITA KBB - Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda sedang melakukan revitalisasi dan tetap dibuka untuk publik meski beberapa fasilitas sementara waktu tidak dapat diakses.

Di antara fasilitas tersebut adalah lahan parkir depan, area _jogging track_ Gua Jepang, area _jogging track_ Gua Belanda hingga Maribaya, arena bermain anak, jembatan penghubung, serta fasilitas lainnya yang sedang diperbaiki.

Menurut Kepala UPTD Tahura Ir. H. Djuanda Dinas Kehutanan Jabar Luthfi Erizka, target penyelesaian revitalisasi hingga bulan Desember tahun 2023. 

Baca Juga: Sekda Kota Bandung Ema Instruksikan Penanganan Tuntas Agar Peristiwa ODGJ Tak Terulang

“Kami memohon maaf atas adanya revitalisasi ini yang akan memberikan dampak ketidaknyamanan bagi pengunjung,” ujar Luthfi, di Tahura Ir. H. Djuanda, Selasa (24/10/ 2023).

Untuk kelancaran proses pembenahan, pihak Tahura Djuanda membatasi pengunjung maksimal akses sampai area Goa Belanda saja dan belum bisa melakukan _tracking_ menuju Curug Omas, Maribaya, dan beberapa _spot_ juga tutup sementara demi keamanan dan keselamatan semua pihak.

Luthfi mengimbau juga bagi yang ingin berkunjung ke Tahura, sebaiknya tidak menggunakan kendaraan pribadi mengingat area parkir utama pun sedang diperbaiki. 

Baca Juga: RSUD Bandung Kiwari Punya Layanan Keren Laraspurwa yang Ramah Lansia

"Namun kami telah menyiapkan beberapa alternatif kantung parkir seperti di PDAM, Kopi 372 ataupun lahan warga,” ujarnya.

Revitalisasi Tahura Ir. H. Djuanda bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di kawasan ini guna memberikan pengalaman wisata alam yang lebih baik dan aman bagi pengunjung.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x