Seabad Kisah Braga Permai Jadi Restoran Legendaris di Kota Bandung

- 2 November 2023, 14:54 WIB
BERITA KBB - Restoran Braga Permai merayakan ulang tahun ke-100, Rabu 1 November 2023
BERITA KBB - Restoran Braga Permai merayakan ulang tahun ke-100, Rabu 1 November 2023 /Istimewa /

BERITA KBB - Restoran Braga Permai merayakan ulang tahun ke-100, Rabu 1 November 2023. Seabad perjalanan restoran yang merupakan salah satu bangunan cagar budaya Kota Bandung ini mengusung tema 'Kisah Titik Teduh'.

Humas Kota Bandung mendapat kesempatan bergabung dalam perayaan 100 tahun Braga Permai. Pada kesempatan tersebut, General Manager Braga Permai, Nova Putra Wiguna menceritakan, sejak awal berdiri Braga Permai terus menjadi ruang untuk berbagi kisah, titik temu yang menyajikan dan memberikan inovasi kuliner. 

Selain itu, tempat ini disebut menyajikan suasana teduh dengan payung merah yang menjadi ikon Jalan Braga.

Baca Juga: Pecinta Buku Wajib Melipir Bareng Panitia Jumaahan di Kedai Jante

Setelah berganti generasi, inovasi terus dilakukan sehingga kemudian ditambahkan menu-menu favorit pelanggan dan juga peremajaan dan pengembangan fasilitas demi kenyamanan pengunjung.

Dengan visi yang selalu sama dari awal berdiri, untuk ke depannya Braga Permai tidak hanya ingin menjadi restaurant yang berkelas. Namun bisa menjadi sebuah tempat untuk menggali dan belajar sejarah melalui kuliner.

"Dengan selalu membawa kehangatan di setiap kisah dan perjalanan 100 tahun ini, Braga Permai ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik agar para penikmat kuliner makin nyaman dan menjadikan Braga Permai sebagai rumah kedua untuk momen berkumpul," katanya.

Baca Juga: Penanganan Darurat Sampah, Besok Pemkot Bandung akan Tinjau Potensi TPA di Kabupaten Sumedang

Dalam perayaan ultah satu abad ini, Braga Permai menyajikan kembali menu signature dari 1950-an, seperti tenderloin bogerijen, dessert tompous, dan menu oriental yang sudah lama tak disajikan.

"Lalu, ada pula sajian steak lidah, sop buntut, bitter ballen, dan poffertjes dengan sentuhan baru yang lebih modern tanpa mengubah resep yang sudah bertahan selama 100 tahun," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x