Disperindag Kukuhkan Jabar sebagai Provinsi Peduli Perlindungan Konsumen

- 29 November 2023, 19:56 WIB
/Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat mengukuhkan peran sebagai provinsi yang paling peduli pada keamanan dan kenyamanan transaksi konsumen.

Kepala Disperindag Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan ada dua penghargaan yang diraih pihaknya sepanjang November 2023 ini. Pertama, Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga oleh Kementerian Perdagangan RI.

“ Provinsi Jawa Barat berhasil meraih Penghargaan Pemerintah Daerah Provinsi Perlindungan Konsumen untuk keempat kalinya,” kata Noneng di Bandung, Rabu (29/11/2023).

 Baca Juga: Sinopsis Heroes Indosiar Eps 2 Selasa 28 November 2023: Kecewa Pada Yuan Jia, Wang Wu Putuskan Ikatan Saudara

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan ini menurut Noneng jadi cerminan dari upaya keras Pemdaprov Jabar melalui Disperindag Jabar untuk memastikan bahwa setiap warga Jabar merasakan keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi konsumen.

Dalam dukungan penerapan perlindungan konsumen, Disperindag Jabar menurutnya telah melakukan empat pendekatan penting. Pertama, gencar melakukan edukasi terkait perlindungan konsumen.

Kedua melakukan pengawasan secara berkala pada perlindungan konsumen; Ketiga mendorong peningkatan kepatuhan pelaku usaha pada perlindungan konsumen. “Dan terakhir memperkuat kelembagaan perlindungan konsumen melalui kerjasama lintas sektoral,” katanya.

 Baca Juga: Sinopsis Heroes Indosiar Eps 2 Selasa 28 November 2023: Huo Yuan Jia Tak Setuju dengan Rencana Wang Wu

Noneng mengatakan pihaknya bersama seluruh pihak akan terus mengkampanyekan pada masyarakt agar menyadari hak-hak sebagai konsumen serta memastikan keadilan di setiap aspek perdagangan.

“Penghargaan ini juga bentuk apresiasi atas perjuangan Disperindag Jabar dan semua pihak terkait dalam menciptakan lingkungan konsumen yang cerdas dan berdaya di Jawa Barat,” kata Noneng.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x