Pemkot Bandung Pastikan Beras SPHP Sudah Masuk Toko Ritel

- 20 Februari 2024, 19:41 WIB
Pemkot Bandung mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan melakukan pembelian secara berlebihan (panic buying).
Pemkot Bandung mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan melakukan pembelian secara berlebihan (panic buying). /istimewa/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan Beras Medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) kini sudah bisa dijumpai di toko ritel.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin di sela-sela kegiatan Operasi Pasar Beras Medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan Pasar Murah di Jalan Margacinta, Kecamatan Buahbatu, Senin 19 Februari 2024.

“Sudah masuk ke ritel. Data yang kami terima, untuk ritel Transmart, permintaan beras SPHP sebanyak 120 ton dan memang baru teralokasi 20 ton,” ujar Ronny.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Tak Khawatir, Bey Pastikan Stok Beras di Jabar Aman Terkendali

Ia melanjutkan, beras SPHP juga sudah ada di ritel lainnya seperti Superindo. Dan per hari ini, beras SPHP sudah ada di ritel Yogya.

“Untuk ritel Yogya, alokasinya sebanyak 30 ton,” ujar Ronny.

Dengan ketersediaan yang ada dan cukup masif, Pemkot Bandung mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan melakukan pembelian secara berlebihan (panic buying).

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar, Warga Beli Beras Rp10.600 per Kilogram

Hal ini juga ditegaskan berulang kali oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

“Kami sudah mendorong kepada para pengusaha ritel untuk menyiapkan ruang untuk SPHP beras medium. Saya dengar per hari ini, sebanyak 30 ton beras SPHP telah masuk ke toko ritel Yogya,” ujar Bambang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x