Sosialisasikan Empat Pilar, Sodik Mudjahid Ajak Peserta Terus Berjuang untuk Masa Depan Bangsa

- 9 Maret 2024, 12:58 WIB
Anggota Fraksi Partai Gerindra MPR RI Dapil Jabar 1 Sodik Mudjahid, di Kampus SD Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024.
Anggota Fraksi Partai Gerindra MPR RI Dapil Jabar 1 Sodik Mudjahid, di Kampus SD Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - MPR RI sebagai lembaga negara terus menyosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara).

Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan mampu menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Hal itu disampaikan Anggota Fraksi Partai Gerindra MPR RI Dapil Jabar 1 Sodik Mudjahid, di Kampus SD Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024.

Baca Juga: Isi Seminar Sparkling Sharing Parenting SMP Darul Hikam, Sodik Mudjahid Ajak Perkuat Ketahanan Keluarga

Menurut Sodik penyampaian sosialisasi empat pilar pada lingkungan pendidikan, dapat dinilai sebagai langkah yang paling tepat karena reformasi pendidikan sangat diperlukan untuk saat ini.

“Sektor pendidikan bisa menentukan suatu kondisi masyarakat baik pada masa sekarang maupun di masa yang akan datang, terlebih manajemen pendidikan harus diperbaiki,” papar Sodik.

Dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

Baca Juga: Tingkatkan Penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Sodik Mudjahid Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Sodik pun menyampaikan di depan peserta yang terdiri dari Dinamiku Darul Hikam itu bahwa Kebhinekaan  merupakan sebuah potensi yang luar biasa untuk berkembang sebagai bangsa. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x