Mengejutkan! Polisi Malaysia Tangkap Pelaku Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Ini Sosoknya

- 1 Januari 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi: Viral video Lagu Indonesia Raya diubah liriknya dengan unsur penghinaan/
Ilustrasi: Viral video Lagu Indonesia Raya diubah liriknya dengan unsur penghinaan/ /PIXABAY/SyauqiFillah

BERITA KBB – Belum lama ini publik Indonesia dibuat geram dengan munculnya video pelecehan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Video pelecahan lagu kebangsaan Indonesia Raya itu diunggah melalui kanal YouTube dan menuai banyak kecaman.

Hal yang membuat masyarakat Indonesia geram adalah pengunggah video pelecehan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut menunjukkan profile picture akun YouTube yang menggunakan bendera Malaysia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 1 Januari 2021, Taurus, Virgo dan Scorpio: Cinta hingga Pekerjaan

Hal ini sontak membuat banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa pelaku pelecehan lagu Indonesia Raya diduga adalah warga Malaysia.

Namun investigasi terkait parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang viral di YouTube akhirnya menemukan titik terang. Kepolisian Malaysia (Polisi Diraja Malaysia atau PDRM) meringkus seorang WNI berusia 40 tahun di wilayah Sabah pada Senin 28 Desember 2020.

Kantor berita Bernama melaporkan hari ini Kamis 31 Desember 2020, WNI pria itu ditangkap karena terkait aktivitas menyebarluaskan video berisi parodi lagu Indonesia Raya. Kepala PDRM Inspektur Jenderal Polisi Abdul Hamid Bador memastikan informasi soal keterlibatan WNI tersebut telah disampaikan ke Polri.

Baca Juga: LINK, Baca Komik Manga One Piece Chapter 1.000 Bahasa Indonesia, Gratis !! Luffy Hajar Kaido!!

"Tindakan apapun yang merugikan sebuah negara itu adalah suatu kesalahan yang sangat berat. Insha Allah apabila tertangkap, maka akan kami adili dan dakwa di Mahkamah untuk menerima hukuman yang sekeras-kerasnya," kata Abdul menegaskan.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x