Prof. Dr. Hj Erni Rusyani, SE, MM Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Ilmu Manajemen Unpas, Kang Hengki Turut Hadir

- 11 Juni 2023, 06:34 WIB
Prof. Dr. Hj Erni Rusyani, SE, MM resmi menjadi guru besar Ilmu Manajemen Universitas Pasundan
Prof. Dr. Hj Erni Rusyani, SE, MM resmi menjadi guru besar Ilmu Manajemen Universitas Pasundan /

BERITA KBB -Implementasi Green Economy dalam Perilaku Etika Bisnis pada Stakeholder, menjadi judul orasi pengukuhan Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Pasundan, Prof. Dr. Hj Erni Rusyani, SE, MM. Sabtu 10 Juni 2023.

Di dalam orasinya Erni berharap dengan mengimplementasikan konsep yang ia paparkan, maka, selain mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, sekaligus terjaganya lingkungan dan terpeliharanya alam secara baik.

“Saya mengharapkan green economy ini, betul- betul bisa diaplikasikan atau diimplementasikan di negara kita ini. Karena kita tahu dari mulai sekarang masalah lingkungan merupakan masalah yang memperihatinkan,” kata Erni, usai acara pengukuhan di Aula Mandala Saba Ir. H Djuanda Kampus 2 Universitas Pasundan, Jl. Tamansari Kota Bandung.

Baca Juga: Hadiri Jagakarsa Boxing Open, Menpora: Seluruh Wilayah Bisa Contoh Mapolsek Jagakarsa

Erni menjelaskan dalam tujuh tahun ke depan, pada 2030, bangsa kita mendapat bonus demografi, oleh karenanya sejak saat ini green economy harus diimplementasikan agar tahun 2030 nanti, mereka yang hidup di bonus demografi tersebut, sudah tinggal meneruskan dan memasifkan green economy ini.

“Tidak akan bisa berkembang atau tidak akan bisa maju sesuai yang diharapkan, kalau green economy tidak diimplementasikan. Karena apa? Nanti pada tahun 2030 jika alam kita sudah rusak sekali, hal ini tidak akan tercapai,” kata Erni anak mantan Walikota Bandung, Ateng Wahyudi dan juga putra terbaik dari Kabupaten Bandung Barat, asal Cililin yang mendapat gelar profesor di bidang ilmu manajemen. Seraya menambahkan dalam penerapannya ini stake holder memiliki tanggung jawab masing-masing sejak pelanggan, pemerintah, pengusaha harus berorientasi pada alam.

Erni juga mengatakan di pemerintahan Presiden Joko Widodo sebenarnya sudah menerapkan hal ini melalui kementerian-nya. “Pondasinya sudah ada, di kementerian pondasinya sudah ada, hanya saja masyarakat banyak yang belum paham,” ujar istri mantan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2008-2013 Ernawan Natasaputra. Oleh karenanya, konsep ini harus digencarkan terus.

Hengki Kurniawan Bupati KBB mengucapkan selamat kepada Profesor DR.Hj. Erni Rusyani Ernawan SE MM
Hengki Kurniawan Bupati KBB mengucapkan selamat kepada Profesor DR.Hj. Erni Rusyani Ernawan SE MM

Baca Juga: Simak! Rating Program TV Jumat 9 Juni 2023, Program Posisi Pertama Masih Dipegang SCTV, Bidadari Surgamu

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x