Bupati Bandung Barat Kang Hengki Intruksikan Maksimal 6 Jam Untuk Klarifikasi Hoaks

- 27 Juni 2023, 20:42 WIB
Bupati Bandung Barat Kang Hengki Intruksikan Maksimal 6 Jam Untuk Klarifikasi Hoaks
Bupati Bandung Barat Kang Hengki Intruksikan Maksimal 6 Jam Untuk Klarifikasi Hoaks /

BERITA KBB-Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta semua pihak untuk bersama-sama memerangi penyebaran informasi hoax di tengah masyarakat.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, saat ini potensi penyebaran informasi hoax cukup tinggi. Apalagi sejumlah desa di Bandung Barat akan melaksanakan Pilkades.

"Saya meminta para calon kades dan para pendukung untuk tidak melakukan kampanye hoak, menyebabkan kebencian, sara dan yang lainnya," kata Kang Hengky, Senin 27 Juni 2023. 

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Berikan Kadedeuh Bagi Atlet yang Meraih Medali di Peparpeda Jabar III 2023

Kang Hengky menjelaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) KBB untuk memonitor media sosial.

"Saya telah meminta Diskominfotik KBB jika ada berita hoak beredar untuk segera ditindaklanjuti dan diklarifikasi maksimal 6 jam. Untuk pengaduan berita hoaxs bisa ke Instagramnya @kbbsaberhoaks @diskominfotik_kbb," katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan, agar semua pihak senantiasa menjaga kondusifitas Kabupaten Bandung Barat khususnya pada perhelatan Pilkades dan juga Pemilu 2024 mendatang.

"Kontestasi politik jangan sampai menimbulkan perpecahan. Boleh berbeda pilihan tapi tetap jaga persatuan," katanya.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Senin 26 Juni 2023, Magic 5 Indosiar Masuk 5 Besar Hingga MNCTV Goyahkan Dominasi SCTV

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x