Kisah Inspiratif : Rivaldi Anak Mantan TKW dari Desa yang Kini Jadi Ajudan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurnia

- 6 Agustus 2023, 18:42 WIB
Kisah Inspiratif : Rivaldi Anak Mantan TKW dari Desa yang Kini Jadi Ajudan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan
Kisah Inspiratif : Rivaldi Anak Mantan TKW dari Desa yang Kini Jadi Ajudan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan /

 


BERITA KBB- Rivaldi (27 tahun) atau yang disapa akrab Valdi adalah pemuda kelahiran desa yang kini menjadi ajudan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

Dibesarkan dengan keterbatasan ekonomi, Valdi mampu bertumbuh menjadi seorang Abdi Negara yang penuh dedikasi dan loyalitas terhadap pekerjaannya.

Semasa hidup ia hanya dibesarkan oleh seorang Ibu. Sebab, di 41 hari kelahirannya
kedua orang tuanya harus berpisah. Akan tetapi, kasih ibu sepanjang masa. Ibu-nya, Rokayah memilih mengadu nasib bekerja di Timur Tengah karena bercita-cita ingin melihat anaknya jadi orang sukses.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Minggu, 6 Agustus 2023: Malishka Temui Rishi, Lakshmi Terlihat Cemburu

“Keadaan ekonomi tidak berpihak pada keluarga kami, hingga akhirnya membawa Ibu saya pada sebuah keputusan untuk pergi mengadu nasib bekerja di Timur Tengah menjadi TKW.Tepat pada usia 4 tahun, saya pun dititipkan ke adik Ibu saya,” ungkap Valdi.

Valdi mengaku, semasa perjalanan hidupnya penuh dengan perjuangan.Demi menyambung hidup, banyak pekerjaan dilakoninya.Mulai dari berjualan es lilin, cilok keliling kampung hingga menjadi pemulung aqua bekas, dan rongsokan.

“Uang hasil berjualan dan memulung rongsokan itu biasanya ditabung dan dipakai untuk keperluan-keperluan medesak seperti ongkos sekolah,” ujar Valdi.

Baca Juga: Turun dari Panggung, Kang Hengki: Saya Terharu dan Ingin Merasakan Panas Terik Matahari Bersama Masyarakat

Semangat ingin berubah ke arah yang lebih baik di tengah serba keterbasatan menjadi motivasi dan semangat Valdi terus belajar untuk mengejar mimpi. Lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Vadli mendapatkan Beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x