Lantik 12 Kades, Kang Hengki : Gunakan Dana Desa Untuk Mensejahterakan Masyarakat

- 10 Agustus 2023, 22:08 WIB
Lantik 12 Kades, Kang Hengki : Gunakan Dana Desa Untuk Mensejahterakan Masyarakat
Lantik 12 Kades, Kang Hengki : Gunakan Dana Desa Untuk Mensejahterakan Masyarakat /

BERITA KBB-Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan secara resmi melantik 12 Kepala Desa di Bale Gempungan Lantai 4 Gedung B Komplek Pemkab Bandung Barat, Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam pelantikan itu, Kang Hengki berpesan kepada kepala desa untuk menggunakan dana desa demi mensejahterakan masyarakat. Menurut dia, penggunaan dana desa harus tepat sasaran sehingga semua program bisa terealisasi.

“Harapan kita ini (anggaran untuk desa) bisa tepat sasaran untuk mensejahterakan masyarakatnya. Kemudian menuntaskan persoalan pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan desa,” ujarnya.

Baca Juga: Banten Berpotensi Hujan Disertai Petir, Cek Selengkapnya Peringatan Dini Cuaca 11-12 Agustus 2023 Berikut

Bahkan, Kang Hengki mengungkapkan bahwa tak sedikit anggaran pemerintah yang diberikan kepada desa yang mencapai miliaran demi kemaslahatan masyarakat.

Di mana, kata dia, setiap tahunnya Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk pemerintah desa. Jika di total dana yang digelontorkan untuk 165 desa di KBB tersebut kurang lebih berkisar Rp 200 miliar.

“Kita harap para kepala desa terpilih ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, terutama bersama pemerintah daerah dalam menjalankan tiap program strategis. Termasuk penurunan stunting dan pengentasan kemiskinan,” katanya.

Baca Juga: 30 Link Twibbon HUT RI Ke-78 Keren Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan di Media Sosial Lengkap Dengan Cara Pasang

Untuk itu, Kang Hengki yakin belasan kades terpilih tersebut bisa kreatif dalam meningkatkan jumlah pendapatan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah