Banten Berpotensi Hujan Disertai Petir, Cek Selengkapnya Peringatan Dini Cuaca 11-12 Agustus 2023 Berikut

- 10 Agustus 2023, 21:35 WIB
Cuaca di wilayah Manggarai Timur/DeranaNTT/Mulia Donan
Cuaca di wilayah Manggarai Timur/DeranaNTT/Mulia Donan /

 

Berita KBB - Tidak terasa kita sudah mendekati akhir pekan pada Jumat kali ini. Bila Anda ditugaskan bekerja lapangan di akhir hari kerja, ada informasi peringatan dini cuaca Indonesia 11-12 Agustus 2023 yang mencakup prediksi cuaca selama Jumat-Sabtu besok.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui BMKG pada Kamis 10 Agustus 2023, hujan lebat diprediksi mengguyur beberapa provinsi di sebagian Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

 

Selain potensi hujan lebat, dalam kurun waktu 2 hari ke depan, ada beberapa wilayah yang diprediksi mengalami angin kencang, yakni di sebagian Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku.

Baca Juga: 30 Link Twibbon HUT RI Ke-78 Keren Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan di Media Sosial Lengkap Dengan Cara Pasang

Menurut BMKG, kondisi cuaca tersebut disebabkan adanya daerah perlambatan kecepatan angin yang memanjang dari Samudra Hindia barat Aceh hingga barat daya Banten, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah, dari Selat Makassar hingga Laut Sulawesi, dari Laut Maluku hingga Laut Sulawesi, dari Laut Halmahera hingga Laut Filipina, dan di Samudera Pasifik utara Papua.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x