Segera Lengser, Kang Emil Ditemani Hengki Kurniawan Resmikan Bus Listrik Rute Bandung Barat-Leuwi Panjang

- 28 Agustus 2023, 19:59 WIB
Transportasi tersebut bernama Bus Listrik rute Bandung Barat-Leuwi Panjang, Kota Bandung. Tentu ini menjadi pencapaian terbaru lagi yang disediakan pemerintah untuk masyarakat Bandung.
Transportasi tersebut bernama Bus Listrik rute Bandung Barat-Leuwi Panjang, Kota Bandung. Tentu ini menjadi pencapaian terbaru lagi yang disediakan pemerintah untuk masyarakat Bandung. /



BERITA KBB- Hengki Kurniawan pada hari Minggu, 27 Agustus 2023 mendampingi gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil untuk meresmikan transportasi baru yang akan beroperasi di Bandung.

Transportasi tersebut bernama Bus Listrik rute Bandung Barat-Leuwi Panjang, Kota Bandung. Tentu ini menjadi pencapaian terbaru lagi yang disediakan pemerintah untuk masyarakat Bandung.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan ini BRT Bandung Raya rute dari Kota Baru Parahyangan ke Leuwi Panjang dengan ini saya resmikan.." ujar Kang Emil..

Baca Juga: Tiga Lokasi ATM di Jakarta yang Masih Bisa Tarik Tunai Rp 20 Ribu, Mana Saja?

Faktanya, di wilayah Bandung Raya 14% masyakaratnya masih memanfaatkan angkutan umum, dan 86% menggunakan kendaraan pribadi.

Maka dari itu, kehadiran Bus listrik ini, merupakan transportasi yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, karena fasilitas nyaman dan pembayaranpun sudah dilakukan secara cashless.

Selain itu, ada beberapa jenis transportasi lainnya yang akan launching di Bandung Raya, diantaranya KRL, LRT, dan Cable Car.

Hengki menambahkan dengan adanya Bus Listrik tersebut, merupakan inovasi terbaru di dunia transportasi yang ramah lingkungan, sehingga membantu mengurangi polusi udara.

Baca Juga: Profil Bachrudin Nasori Politisi Yang Tarik Balik Mobil Pemberiannya Kepada PCNU Tegal

"Jawa Barat terus menghadirkan inovasi dalam berbagai hal,  salah satunya transportasi yang ramah lingkungan sehingga bisa mengurangi polusi udara.." ucap Hengki.

Pencapaian-pencapaian yang diraih Jawa Barat, menjadi bukti pemerintah daerah sangat mendedikasikan kerjanya, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Walau tinggal 7 hari lagi, saya tetap semangat menghadirkan dan meresmikan berbagai pencapaian program pembangunan Jawa Barat..." kata Kang Emil.

Karena, pada tahun ini baik Gubernur Jabar dan Bupati KBB akan segera lengser dari masa jabatannya sebagai pemimpin di Jawa Barat.

.***

 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x