Banjir di Jalan Cihanjuang, Sepeda Motor Terseret ke Kolong Mobil

- 22 September 2020, 20:00 WIB
Banjir di Jalan Cihanjuang, perbatasan Cimahi-KBB
Banjir di Jalan Cihanjuang, perbatasan Cimahi-KBB /ISTIMEWA

BERITA KBB - Banjir yang mengguyur wilayah Bandung raya pada Selasa, 22 September 2020 sore menyebabkan beberapa ruas jalan diterjang banjir Cileuncang. Di antaranya di Jalan Jalan Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang berbatasan dengan Kota Cimahi.

Banjir yang menggenangi ruas jalan tersebut membuat sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat terhambat. Bahkan, seorang pengendara sempat terjatuh hingga motornya terseret dan tertahan di kolong mobil yang ada di belakangnya.

"Tadi saya coba paksa maju karena lihat banjirnya engga terlalu dalam, tapi ternyata arusnya deras akhirnya jatuh karena terseret arus," ungkap Dadan, seorang pengendara yang terjatuh saat banjir.

Baca Juga: Update Covid-19 di Bandung Barat, 22 September: 777 Suspek, 228 Positif

Beruntung, warga yang ada di sekitar lokasi banjir dan jatuhnya motor dengan sigap menolong pengendara. Butuh waktu cukup lama sebab arus deras mendorong motor hingga sulit diberdirikan.

"Tadi ditolong sama warga karena saya sendiri hampir terbawa arus. Memang agak sulit pas diberdirikan karena terdorong air dari atas," katanya.

Pengendara yang melintas terpaksa menepi lantaran tak mau mengalami kejadian yang sama. Mereka memilih menunggu arus sedikit mereda sebelum kembali melaju.

Baca Juga: Disebut Ma'ruf Amin Picu Kreativitas, Ini Perkembangan K-Pop di Indonesia

Menurut Rohman, warga setempat, banjir tersebut kerap terjadi bila hujan deras terjadi. Air tak tertampung drainase lalu air limpasan dari atas pun sangat deras.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x