Hore! Bandung Barat Segera Bangun Flyover di Padalarang Pada 2021

- 2 Oktober 2020, 23:41 WIB
FOTO ilustrasi flyover.*/ANTARA
FOTO ilustrasi flyover.*/ANTARA /

BERITA KBB – Pembanguanan Flyover Padalarang di Kabupaten Bandung Barat rencananya akan segera dibangun pada 2021 mendatang. Saat ini, proses pembangunan tengah menempuh perizinan ke Kementerian Perhubungan.

“Secara administrasi sudah dilakukan ke pusat. Harus ada rekomendasi dampak lingkungan dan rekomendasi lainnya," kata Kepala Bidang Teknik dan Prasarana pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat A Fauzan, Jumat, 2 Oktober 2020.

Dia menuturkan, komitmen Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk penataan kawasan Padalarang terus berlanjut. Salah satunya dengan membangun Flyover di Simpang Padalarang, sebagai salah satu upaya untuk mengurai kemacetan terutama di Jalan Raya Padalarang-Bandung.

Baca Juga: Hari Batik Nasional Penjualan Produk Batik Secara Online Meningkat

Rencananya, Flyover Padalarang itu akan dibangun mulai dari Pintu Tol Padalarang hingga akses menuju Kota Baru Parahyangan dengan panjang 350 meter, dengan estimasi biaya mencapai Rp300 miliar.

"Sumber anggarannya dari CSR (Coorperate Social Responsibility) PT Bela Putra Intiland sebagai pengembang Kota Baru Parahyangan," ujarnya.

Dia menargetkan, pembangunan Flyover itu bisa rampung kurang dari satu tahun. Untuk itu, Pemkab Bandung Barat membentuk tim percepatan pembangunan Flyover yang terdiri dari  Dinas PU, Bapelitbangda dan Dishub.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Bukan Cinta Biasa' Cover Happy Asmara yang Viral di TikTok

"DED nya sudah siap. Kami hanya memfasilitasi perizinannya saja, karena yang membangun adalah pihak pengembang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x