BREAKING NEWS: Mantan Sekda Bandung Barat Maman Sunjaya Meninggal Dunia

- 3 Oktober 2020, 11:49 WIB
Maman Sunjaya, mantan Sekda Bandung Barat
Maman Sunjaya, mantan Sekda Bandung Barat /Cecep Wijaya / BERITA KBB

BERITA KBB – Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman Sulaiman Sunjaya meninggal dunia  di Rumah Sakit Al Islam, Bandung, hari ini, Sabtu, 3 Oktober 2020 sekitar pukul 7.00 WIB. Maman merupakan Sekda KBB Periode 2013-2018.

Beberapa waktu lalu, Maman sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Garut. Beberapa tahun sebelum akhir masa jabatannya sebagai Sekda, Maman sempat mengalami stroke, tetapi kemudian pulih kembali.

Hingga pagi ini terdengar kabar duka yang cukup mengejutkan sejumlah pihak, terutama yang sangat mengenal sosok almarhum.  Berbagai ucapan belasungkawa untuk almarhum tersebar di sejumlah grup Whatsapp Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Donal Trump postif Covid-19, Saham Wall Street Bertumbangan

Selama mengabdi di Kabupaten Bandung Barat, almarhum juga banyak memberikan kontribusi bagi pembanguanan daerah tersebut. Maman dikenal sebagai sosok yang tegas namun luwes terhadap bawahannya.

Terakhir, Maman sempat mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Elin Suharliah pada Pilkada 2018 lalu.

Selain memiliki jiwa pemimpin, almarhum juga dikenal memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Semangat wirausaha sudah ia miliki sejak di bangku SD dengan berjualan asongan dan berbisnis fashion sejak SMP hingga SMA.

Baca Juga: 4 Cara Jitu Melatih Pengucapan Bahasa Inggris Agar Lebih Fasih

Hal itu pun kerap ia sampaikan kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan ketika dirinya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x