Ancaman Polisi Untuk Buron Tersangka Pabrik Narkoba Rumahan di Bogor: Sembunyi di Lubang Semut Pun Takkan Aman

- 22 Mei 2024, 12:22 WIB
Bravo, Jelang Lebaran Polisi Berhasil Menemukan Pabrik Narkoba Jaringan Internasional
Bravo, Jelang Lebaran Polisi Berhasil Menemukan Pabrik Narkoba Jaringan Internasional /ilustrasi-Malanghits.com/

Berita KBB - Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya menemukan pabrik rumahan yang memproduksi narkotika dan obat keras ilegal tanpa izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ada dua lokasi terungkapnya kasus tersebut.

Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, lokasi pertama pengungkapan kasus itu yakni di parkiran jasa ekspedisi di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Adapun yang kedua terungkap di Kampung Legok Rati, Kelurahan Tajur, Citeureup, Bogor.

Dalam kasus ini polisi menangkap seorang pria berinisial H (43) di parkiran ruko jasa pengiriman. Sementara satu orang lagi bernama S juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Saya bilang sudah ada satu yang ditetapkan DPO dengan inisial S, akan kita kejar sampai lubang semut pun akan kita cari," ancam Hengki Haryadi, dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Hengki menjelaskan, penyelidikan menunjukkan bahwa S mengendalikan distribusi PCC dan Hexymer. Pelaku memberi perintah kepada H, tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya.

Baca Juga: Resmi Tersangka Kasus Narkoba, Ternyata Begini Asal Usul Temuan Ganja di Tangan Yogi Gamblez dan Epy Kusnandar

Meski S dianggap hanya sebagai pengendali, Hengki mengatakan ada kemungkinan pelaku yang masih DPO juga merupakan pemilik tempat pembuatan obat ilegal tersebut.

“Peran S selalu memerintahkan tersangka yang kami amankan untuk menyerahkan dan menitipkan barang bukti yang diperoleh dari tersangka,” pungkasnya.

Sebelumnya Hengki mengungkapkan, lokasi pabrik narkoba dan obat keras ilegal rumahan yang terletak di Citeureup Bogor tersebut dikamuflase sebagai bengkel. Ruangannya dibuat kedap suara sehingga tetangga tidak mendengar suara mesin produksi.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah