Selamat bagi Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 14 yang Lolos! Simak 5 Tahapan Ini untuk Ikuti Pelatihan

- 17 Maret 2021, 20:43 WIB
Tangkap layar. Selamat untuk Pendaftar Kartu Prakerja gelombang 14 yang lolos. Lakukan 5 cara ini untuk  ikuti pelatihan.
Tangkap layar. Selamat untuk Pendaftar Kartu Prakerja gelombang 14 yang lolos. Lakukan 5 cara ini untuk ikuti pelatihan. /Instagram/@prakerja.go.id/

BERITA KBB- Hari ini Rabu, 17 Maret 2021 pengumuman hasil seleksi pendaftaran Kartu Prakerja resmi diumumkan.

Para pendaftar bisa langsung mengecek lolos atau tidaknya melalui situs resmi prakerja.go.id dan melihat akun dashboard besaran biaya yang diberikan untuk mengikuti pelatihan.

Setelah Anda menerima notifikasi melalui SMS dan memastikan lolos pada dashboard akun Kartu Prakerja, maka langkah selanjutnya adalah membeli pelatihan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seperti dilansir BeritaKBB.pikiran-rakyat.com dari laman Instagram @prakerja.go.id, adapun cara untuk mengikuti pelatihan bagi pendaftar yang lolos adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Pemerintah Dikritik Bertubi-tubi Soal Impor Beras, Kepala Bulog Budi Waseso Ungkap Pengakuan Mengejutkan!

  • Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia
  • Bandingkan pelatihan di Mitra Platform Digital resmi  (Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia)
  • Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
  • Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
  • Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Perlu diketahui, bantuan Kartu Prakerja tidak disalurkan dalam bentuk kartu fisik. Peserta akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta, Rabu 17 Maret 2021, Driver Ojek Online Jadi Kunci Kasus Pembunuhan Roy

Setelah mendapatkan Nomor Kartu Prakerja, simpan baik-baik, ya. Jaga kerahasiaan kartu tersebut.

Sebagai informasi, pemerintah akan menggulirkan dana pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang kemudian disalurkan ke dalam 4 tahap. Setiap pencairannya, peserta Kartu Prakerja akan menerima uang senilai Rp600.000.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Instagram Kartu Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x