Marak Penipuan SMS, 8x8 Luncurkan API Komunikasi Pencegah SMS Penipuan Terbaru

- 10 September 2023, 08:56 WIB
8x8, Inc (NASDAQ: EGHT), penyedia cloud contact center terintegrasi, komunikasi terpadu, dan Communications Platform as a Service
8x8, Inc (NASDAQ: EGHT), penyedia cloud contact center terintegrasi, komunikasi terpadu, dan Communications Platform as a Service /Istimewa/

BERITA KBB – 8x8, Inc (NASDAQ: EGHT), penyedia cloud contact center terintegrasi, komunikasi terpadu, dan Communications Platform as a Service (CPaaS) terdepan, hari ini mengumumkan solusi 8x8 Omni Shield, yang memungkinkan perusahaan untuk secara proaktif melindungi pelanggan mereka dari aktivitas SMS penipuan.

API komunikasi pencegah SMS penipuan terbaru ini merupakan bagian dari portofolio 8x8 CPaaS, yang membantu perusahaan mendorong pertumbuhan bisnis dengan mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, termasuk SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Penipuan via SMS adalah otomatisasi pengiriman pesan SMS bervolume tinggi dan berbiaya tinggi yang dapat dimonetisasi oleh penjahat siber dengan menagih biaya pengiriman pesan ke perusahaan yang tidak sadar telah menjadi korban penipuan.

Baca Juga: IndoGold dan EmasKITA Berikan Edukasi Keuangan dan Investasi Emas di Kota Bandung

Berdasarkan Fraud Loss Survey Report 2021 yang dirilis Communications Fraud Control Association, aktivitas SMS penipuan, seperti penipuan pulsa atau penipuan investasi internasional, diperkirakan telah mengakibatkan kerugian lebih dari USD 6,7 miliar secara global pada tahun 2021.

Ketika industri telekomunikasi bergulat dengan kerugian yang signifikan, banyak penyedia SMS berusaha keras untuk mengatasi penipuan.

Ketika tuntutan akan solusi mutakhir semakin mendesak, 8x8 mengambil langkah-langkah proaktif untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pelanggan korporasi mereka.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Berjodoh Dengan Abang Gorengan Is My Dream, Erdin Werdrayana dan Raisya Bawazier

Stephen Hamill, General Manager, CPaaS 8x8, Inc. menyatakan, dampak dari penipuan via SMS dan kerugian yang ditimbulkannya terhadap pengalaman pelanggan dan reputasi suatu brand, bisa amat luar biasa, belum lagi biayanya yang sangat mahal.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x