10-11 September 2023 Jawa Barat dan Jakarta Berpeluang Hujan, Berikut Peringatan Dini Cuaca Seluruh Indonesia

- 9 September 2023, 21:35 WIB
Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 10-11 September 2023, hujan diprediksi guyur provinsi-provinsi di Sumatra, Kalimantan, Maluku dan Papua, termasuk Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 10-11 September 2023, hujan diprediksi guyur provinsi-provinsi di Sumatra, Kalimantan, Maluku dan Papua, termasuk Jawa Barat dan DKI Jakarta. /

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Sabtu 9 September 2023 menyebutkan bahwa Hujan lebat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sumatra, Kalimantan, Maluku dan Papua pada Minggu-Senin 10-11 September 2023.

 

Selain potensi hujan lebat disertai petir, BMKG juga memprediksi adanya potensi angin kencang di wilayah Nusa Tenggara dan Sulawesi dalam kurun 2 hari ke depan.

 

BMKG memantau adanya daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin di Laut Andaman, di perairan barat Sumatra Barat, dari Jambi hingga Malaysia, dari Sumatra Barat bagian barat hingga Sumatra Utara, di Laut Natuna, di Laut Cina Selatan, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, dan dari Laut Filipina hingga Samudra Hindia utara Papua.

Baca Juga: 144 Rekening dan Dokumen Tanah Panji Gumilang Diamankan Penyidik Buntut Dugaan Pencucian Uang, Ini Rinciannya

Sementara itu, daerah pertemuan angin terpantau berada di Laut Cina Selatan, perairan timur Filipina, di Laut Arafuru, dan di Laut Flores Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah-daerah tersebut.

 

Berikut ini daftar wilayah yang terdampak hujan lebat dan angin kencang pada 2 hari ke depan, Minggu-Senin 10-11 September 2023. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya bersifat perkiraan, sehingga cuaca yang sebenarnya bisa saja berbeda.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x