Ribuan Pelajar SMK dan SMA Ikuti Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023

- 28 September 2023, 12:37 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - Ribuan pelajar SMK dan SMA di seluruh Indonesia secara daring mengikuti Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023.

Ketua Satgas Program Telkom DigiUp, Danan Suryadi menjelaskan data sementara sebanyak 2.170 peserta sudah terdaftar dalam program Telkom DigiUp Tahun 2023. 

Prosentase peminatan sertifikasi yang dipilih meliputi Network Administrator sebanyak (17 persen), Graphic Design (14 persen), Cinematografi (13 persen), Content Creator (12 persen), IoT Engineer (11 persen), Mobile Apps (8 persen), Web Programing Phyton (8 persen), UI/UX Design atau Junior Multimedia Designer (7 persen), 3D Animator (6 persen) dan Data Scientist (5 persen).

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Preman Juga Berhak Bahagia Kamis 28 September 2023 Pukul 14.30 WIB

"Acara hari ini dihadiri lebih dari 1.000 peserta diantaranya dari link zoom 1 ada sekitar 760 peserta dari link zoom 2 ada 407 peserta kemudian dari streaming YouTube ada 250 peserta. Secara total lebih dari 1.407 peserta dan kalau kami lihat di layar juga ada peserta yang mengikuti secara nobar atau nonton bareng,"jelas Danan kepada wartawan saat Kick Off Telkom DigiUp secara daring, Rabu sore (27/9/2023)

Kick Off Telkom DigiUp 2023 juga dihadiri pula secara daring oleh Senior General Manager Community Development Center PT Telkom Indonesia Hery Susanto, Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom Dodi Irawan, Direktur SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek yang diwakili Ketua Tim Pokja Program Data dan Evaluasi Kemendikbudristek Meidhi Alkibzi, perwakilan industri dari ITDRI Telkom, Telkom Regional seluruh indonesia dan juga Kepala Sekolah, Guru, serta Siswa peserta dari SMK dan SMA seluruh Indonesia.

Telkom DigiUp 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyiapkan kebutuhan talenta digital di Indonesia melalui kombinasi program short course pelatihan, sertifikasi, kompetisi dan community. 

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Hot Tea Hot Tea Kalau Jatuh Hati Kamis 28 September 2023 Pukul 10.00 WIB

Program ini disusun melalui pendekatan sinergi pentahelix dengan melibatkan berbagai unsur diantaranya yaitu unsur industri yaitu PT Telkom, akademisi (Yayasan Pendidikan Telkom), Pemerintah (Kemendikbudristek), unsur komunitas dari siswa dan para guru serta unsur media semuanya dengan tujuan yang sama yaitu peningkatan kapabilitas siswa melalui program pelatihan dan sertifikasi digital skill yang berstandar nasional untuk para peserta SMK dan SMA di seluruh Indonesia. 

Sesuai amanah PT Telkom bahwa program Telkom DigiUp diharapkan menjadi program berkelanjutan, maka program ini disusun dalam serangkaian program yang dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi peserta melalui program pelatihan program sertifikasi short course, coaching, kompetisi dan community.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah