BMKG Prediksi 8 Provinsi Berpeluang Ditiup Angin Kencang Pada Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 28 September 2023

- 28 September 2023, 09:04 WIB
BMKG. BMKG Prediksi 8 Provinsi Berpeluang Ditiup Angin Kencang Pada Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 28 September 2023
BMKG. BMKG Prediksi 8 Provinsi Berpeluang Ditiup Angin Kencang Pada Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 28 September 2023 /https://www.bmkg.go.id//Usman
 

Berita KBB - Sebanyak 8 provinsi di wiayah Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi berpotensi ditiup angin kencang pada Kamis 28 September 2023 atau bertepatan dengan hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW.


BMKG juga memprediksi bahwa 9 provinsi di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua berpeluang diguyur hujan ringan hingga lebat dalam kurun 2 hari ke depan hingga Jumat.


Dalam narasinya, BMKG memantau daerah pertemuan angin di pesisir barat Aceh hingga daratan Aceh, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, dan Papua.

 

Baca Juga: Kasus Rumah Produksi Film Biru, Polisi Agendakan Konfrontir Tersangka dan Pemeran Jika Hal Berikut Terjadi


Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah pertemuan angin tersebut.


Wilayah mana sajakah yang terdampak hujan dan angin kencang dalam 2 hari ke depan? Berikut ini Berita KBB rangkum prediksi sebaran cuaca di wilayah Indonesia pada Kamis dan Jumat 28-29 September 2023.


Harap diperhatikan bahwa data di bawah ini hanya bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang timbul sebenarnya bisa saja berbeda.


Peringatan Dini Cuaca Kamis 28 September 2023

Hujan lebat disertai petir berpotensi mengguyur Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Papua Barat, dan Papua. Sementara Aceh, Sumatra Utara dan Jambi diprediksi hujan ringan-sedang.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x