Resmi dibuka Mini SBM ITB Terima 60 peserta

- 20 Oktober 2023, 16:37 WIB
Dekan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) Ignatius Pulung Nurprasetio (kedua kiri) dan Vice President of Corporate Human Resources and General Affairs PT Tangkas Cipta Optimal (TACO Group) Irwan Dewanto (kedua kiri)
Dekan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) Ignatius Pulung Nurprasetio (kedua kiri) dan Vice President of Corporate Human Resources and General Affairs PT Tangkas Cipta Optimal (TACO Group) Irwan Dewanto (kedua kiri) /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - SBM ITB dan PT Tangkas Cipta Optimal (TACO) menandatangani kerja sama penyelenggaraan Mini SBM ITB : Semua bisa belajar di SBM, yang dihadiri oleh Dekan SBM ITB, Prof. Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M. SME., HR. Vice

President dari PT. Tangkas Cipta Optimal (TACO), Irwan Dewanto, Donald Crestofel Lantu, S.T, MBA, Ph. D., Yunieta A. Nainggolan Ph. D., serta Radeya Pranata Ketua IA SBM, Rangga Muslim Ketua IA MBA ITB.

Program Mini SBM ITB ini adalah sebuah kolaborasi program antara SBM ITB sebagai institusi pendidikan dengan PT Tangkas Cipta Optimal (TACO) sebagai industri yang menjadi partner kerjasama dengan SBM ITB.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Jumat, 20 Oktober 2023: Rishi Berjalan Menemui Lakshmi dan Memeluknya

Program ini diluncurkan sebagai bagian dari kepedulian SBM ITB terhadap pendidikan yang inklusi serta bentuk kepedulian.

Dekan SBM ITB mengatakan “Kami sebagai sekolah bisnis dengan akreditasi AACSB sedang menggalakkan program societal impact, bagaimana keberadaan kami dapat bermanfaat secara sosial bagi masyarakat. Khususnya bagi underprivilege community, sehingga

mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas dan kesempatan kerja di perusahaan yang kompetitif.” Prof. Pulung menambahkan, “ Mini SBM ini setidaknya ada dua poin yang dapat digarisbawahi, yang pertama, akan ada upgrading dari sisi peserta, kompetisi mereka dapat naik, posisi tawar dapat naik, sehingga dapat masuk pasar kerja dengan posisi yang relatif lebih baik dari segi ekonomi serta keterampilan. Yang kedua, adalah keberadaan mentor yang akan membantu proses pembelajaran menjadi lebih aktif “.

Baca Juga: Keren! Royal Sports Tandatangani MoU dengan Persib dan Prawira Harum Bandung

Irwan Dewanto selaku HR. Vice Precident dari PT. Tangkas Cipta Optimal (TACO) menambahkan, “Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas seluruh pihak, dan disini TACO ingin berkontribusi.” 

Irwan, menjelaskan bahwa pada mulanya ide ini berdasarkan diskusinya dengan Pak Donald Crestofel Lantu, S.T, MBA, Ph. D, lalu menemukan kecocokan dan dapat terealisasi sampai saat ini dengan baik. Perlu diketahui, TACO adalah perusahaan swasta yang bergerak dibidang solusi interior. Selama keberjalanan produksinya, TACO belum pernah memecat pegawainya selama pandemi serta seluruh operasionalnya menggunakan sumber daya lokal. Hal tersebut mencerminkan bahwa TACO memiliki komitmen yang baik secara internal dan eksternal. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x