Tips Aman di saat Hujan Bagi Pengendara Sepeda Motor

- 17 April 2022, 09:49 WIB
Ilustrasi pemotor di jalan raya.
Ilustrasi pemotor di jalan raya. //pikiran-rakyat.com/rizki laelani. /

BERITA KBB-Berkendara menggunakan sepeda  motor adalah sebuah cara yang paling praktis untuk menerjang kemacetan agar lebih cepat mencapai tujuan.

Namun akan berbeda ceritanya jika terjadi hujan saat kita sedang menggunakan sepeda motor. Banyak persiapan yang harus dilakukan jika kita ingin terus berkendara walau hujan besar sedang melanda.

Berikut ini tips bagaimana menggunakan sepeda motor di kala hujan namun tetap aman bagi diri dan motor kesayangan kita.

Baca Juga: Daftar Lagu yang Dinyanyikan BTS Dalam Konser PTD On Stage Las Vegas

  1. Gunakan jas hujan

Barang yang satu ini harus selalu tersedia di bagasi motor kita. Alangkah baiknya jas hujan harus selalu dibawa walaupun dalam kondisi panas, mengingat cuaca selalu tidak bisa diprediksi, tidak ada salahnya kita menyimpan dua buah jas hujan, sehingga bisa digunakan untuk penumpang yang sedang menaiki kendaraan kita.  

Jas hujan berbentuk baju dan celana dipercaya lebih aman digunakan. Karena  tidak akan terganggu jika terjadi angin kencang.

  1. Gunakan Selalu alas kaki yang tidak licin.

Kebanyakan dari kita lebih memilih menggunakan sandal ketika hujan turun, namun ada baiknya kita memilih alas kaki yang digunakan, karena harus dipastikan alas kaki kita tidak licin.

Baca Juga: Rizwan Adriansyach Menjadi Host Secara LIVE, Diprediksi Menjadi Pelawak seperti Sang Ayah

  1. Menjaga jarak kendaraan

Hujan yang cukup besar seringkali menutup jarak pandang kita, maka ada baiknya kita selalu menjaga jarak dengan kendaraan di depan, dan tetap menjalankan kendaraan dengan kecepatan rendah, untuk menghindari terjadinya tabrakan beruntun.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x