5 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan, Anda Wajib Tahu!

- 11 Juli 2022, 07:52 WIB
Ilustrasi daging
Ilustrasi daging /Pixabay/u_rt5bpvly/

BERITA KBB - Kuliner olahan daging kambing tentunya banyak disajikan ketika perayaan Hari Raya Idul Adha. Olahan daging kambing tersebut tentunya menjadi menu utama pada hari besar umat Islam ini.

Selain dikenal karena kenikmatan ketika diolah menjadi berbagai macam hidangan, daging kambing memang diidentikan dengan makanan yang bisa memicu kolesterol hingga darah tinggi.

Nah, perlu kamu ketahui juga, ternyata daging kambing tak hanya makanan yang dapat memicu kolesterol hingga darah tinggi. Daging kambing juga tentu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun sayangnya tak banyak orang mengetahui akan hal tersebut.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Angkot Cinta Anak Jagoan Silat, Ada Dinda Kirana dan Hardi Fadhillah

Daging kambing yang sering diolah menjadi sate atau sop ini tidak hanya enak, tetapi juga menyehatkan karena banyak kandungan gizinya yang melimpah.

Manfaat daging kambing ini bisa diperoleh asalkan kita dapat mengolahnya dengan baik, serta dimasak dengan cara yang benar.

Karena perlu kalian ketahui bahwa, dalam 100 gram daging kambing, setidaknya terdapat 150 kalori, 27 gram protein, dan 15 gram lemak. Tak hanya itu, daging kambing juga mengandung kalium, vitamin B12, zat besi, magnesium, selenium, dan omega-3.

Baca Juga: Jadwal FTV SCTV Tayang Hari Senin 11 Juli 2022 Ada Kamus Cinta Ratu Primbon Hingga Cewek Jadul Cintanya Mantul

Dikutip melalui laman AloDokter, ternyata ada cara sehat untuk mengolah daging kambing itu sendiri. Berikut cara sehat untuk mengolah daging kambing,

Kendati mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, daging kambing merupakan sumber lemak jenuh. Jika dikonsumsi terlalu banyak, daging kambing justru bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x