7 Minuman yang Bisa Merubah Suasana di Pagi Hari

- 17 Februari 2023, 10:17 WIB
 

Berita KBB - Air putih hangat memiliki banyak manfaat untuk tubuh, apalagi jika dikonsumsi di pagi hari, sesaat setelah bangun tidur dan sebelum memulai aktivitas. Air putih berfungsi untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, menjaga sistem pencernaan, menjaga kesehatan ginjal, hingga menjaga sirkulasi darah.

Namun, selain air putih hangat, tubuh juga memerlukan beberapa faktor penunjang lainnya agar dapat menjalankan proses metabolisme dengan baik, agar organ-organ tubuh dapat berfungsi secara optimal, dan menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Karena saat tidur tubuh kehilangan banyak cairan, sehingga saat bangun biasanya tubuh akan terasa lemas. Untuk mengembalikan kestabilan tubuh yang hilang dan menyiapkan energi sebelum memulai aktivitas harian, ada baiknya mengawali hari dengan berbagai jenis minuman yang akan menaikan mood dan juga membantu proses metabolisme, berikut beberapa rekomendasi minuman yang bisa dikonsumsi di pagi hari.

Baca Juga: Jadwal RCTI Jumat 17 Februari 2023, Ada Ikatan Cinta, Preman Pensiun S4, Silet Hingga Rahasia Dan Cinta
  1. Kopi

Memulai hari dengan secangkir kopi memang sudah menjadi pilihan banyak orang. Untuk para coffee lovers, dengan secangkir kopi yang disajikan, itu bisa merubah suasana hati menjadi lebih tenang dan nyaman serta meningkatkan daya fokus. Tidak hanya berperan sebagai mood booster kopi juga kaya akan nutrisi yang baik untuk hati.


  1. Teh Hangat

Jika Anda bukan pecinta kopi, secangkir teh hangat bisa menjadi alternatif memulai hari Anda. Tak hanya teh hitam, berbagai teh bisa anda coba seperti teh hijau, teh jahe, teh dicampur dengan madu, atau berbagai kreasi lainnya. Tak jarang bagi para pecinta teh, mereka juga menyeduh teh dari berbagai jenis bunga pilihan yang sudah dikeringkan, seperti teh bunga Chamomile yang mungkin menjadi hal baru yang akan Anda coba, sehingga bisa membangkitkan suasana hati menjadi lebih bersemangat untuk menjalani hari.


  1. Air Kelapa

Kaya akan elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap terhidrasi, air kelapa juga mengandung kalsium, sodium, potasium dan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: halodoc.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x