Nyemil Tidak Selalu Buruk, Berikut Tips Pilih Camilan Agar Baik Untuk Tubuh

- 2 September 2023, 20:46 WIB
Ngemil Sehat dan Rendah Kalori
Ngemil Sehat dan Rendah Kalori //Tangkapan Layar YouTube/Elaine Hanafi

Berita KBB-  Sering dibilang sebagai pantangan bagi orang yang sedang melakukan program diet. Sebab menyebabkan kegemukan, ngemil ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Lebih-lebih jika camilan yang disantap memiliki kandungan yang kaya protein. Camilan yang sehat dapat juga membantu kinerja otak menjadi lebih aktif. Selain itu juga dapat membantu mengontrol nafsu makan.

Oleh karena itu kegiatan ngemil tetaplah sesuatu yang sebaiknya tidak ditinggalkan seratus persen. Tentunya dengan tetap mempertimbangkan kriteria-kriteria memilih camilan yang mampu membantu menjaga keseimbangan tubuh.

Tips Memilih Camilan Yang Baik Untuk Tubuh.

·       Jenis camilan pertama yang direkomendasikan untuk dipilih adalah yang mengandung biji-bijian. Camilan yang terdiri dari komposisi gandum utuh dapat memberikan energi yang lebih untuk tubuh. Maka dari itu cobalah untuk mengonsumsi tortilla dari gandum utuh atau satu sereal yang memiliki kandungam serat tinggi.

Baca Juga: Ada Telur-Daging Ayam, Berikut Rekomendasi Makanan Penderita Kolesterol Yang Enak

·       Berikutnya adalah pilihlah menu sarapan yang baik. Karena menu makanan saat sarapan bisa dijadikan camilan bergizi tinggi pada jam berikutnya. Menu yang dapat dijadikan pilihan misalnya adalah roti panggang berbahan gandum dengan selai kacang. Atau juga, bisa dengan menjadikan granola sebagai camilan yang sehat dan cepat saji.

·       Pilihan selanjutnya adalah dengan menggabungkan makanan yang berlemak sehat dengan sesuatu yang ringan. Misalnya irisan dari buah apel.

·       Kacang dan jenis biji-bijian lainnya bisa menjadi camilan enak berikutnya, yang patut untuk dipilih. Mulai dari kacang almond, kenari, kacang tanah, biji labu panggang, kacang mete, hazel, fiber, dan kacang-kacangan serta biji-bijian lain yang memiliki kandungan banyak nutrisi.

Baca Juga: Pertamina Usulkan Pertalite Ditingkatkan Jadi Pertamax Green 92, Benarkah?

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x