Ada Telur-Daging Ayam, Berikut Rekomendasi Makanan Penderita Kolesterol Yang Enak

- 2 September 2023, 19:36 WIB
Telur merupakan salah satu makanan yang dapat menambah berat badan.
Telur merupakan salah satu makanan yang dapat menambah berat badan. /Pixabay/Alexandra_Koch

Berita KBB-  Orang yang terdeteksi mengidap kolesterol tinggi, sangat diharuskan berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sebab pemilih masakan yang salah rentan membuat kadar kolesterol jadi naik. Sedangkan pemilihan makanan yang benar juga akan dapat menurunkan kadar kolesterol.

Mengingat begitu pentingnya memilih makanan yang memiliki kandungan tepat khusus untuk pengidap kolesterol. Berikut resep yang enak dan aman untuk makanan penderita kolesterol kadar tinggi. Yang tentunya tetap enak, dan aman dikonsumsi karena kaya akan nutrisi.

·       Pertama

Menu pertama yang bisa dipilih adalah resep sop sayur yang menggunakan daging ayam. Menggunakan ayam bagian dada yang tanpa memiliki kandungan lemak. Lantas dicampurkan dengan irisan satu buah wortel, kubis, buncis, kentang, kembang kol, daun bawang, seledri, dan tomat. Lantas dengan memasukkan bumbu ke dalam air yang sudah mendidih . Yaitu bumbu berupa bawang putih geprek, garam, kaldu ayam bubuk beserta lada bisa mulai kamu campurkan. Kamu juga bisa menggunakan penyedap rasa, jika sudah terbiasa menjadikannya bagian dari resep masakan kamu.

Baca Juga: Pertamina Usulkan Pertalite Ditingkatkan Jadi Pertamax Green 92, Benarkah?

·       Kedua

 

Makanan berikutnya adalah olahan telur. Agar tidak terlalu membosankan seperti telur yang diolah dengan cara digoreng seperti biasanya. Dua buah telur dadar ini dapat diolah dengan menambahkan daun kelor dam juga cabai rawit.

·       Ketiga

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x