Musuh Chef Arnold, Bobon Santoso Mengakui Jika Pansos Membantunya Keluar dari Kemiskinan

- 11 September 2021, 15:01 WIB
 Sebelum Bobon Santoso menjadi YouTubers sukses dan terkenal seperti sekarang, ternyata dia pernah hidup miskin. Begini kisahnya bangkit dari kemiskinan
Sebelum Bobon Santoso menjadi YouTubers sukses dan terkenal seperti sekarang, ternyata dia pernah hidup miskin. Begini kisahnya bangkit dari kemiskinan /Karawangpost/Instagram @bobonsantoso

 

 

BERITA KBB- Bobon Santoso dicitrakan netizen sebagai musuh Chef Arnold. Hal itu dilatarbelakangi polemik yang dialami mereka berdua di media sosial.

Perdebatan sengit di media sosial antara Bobon Santoso dan Chef Arnold diawali dari pembahasan mengenai siapa yang layak jadi MasterChef.
 
Hingga kini, cap sebagai musuh Chef Arnold masih membekas. Baru-baru ini Bobon Santoso digadang-gadang bakal jadi juri MasterChef untuk menggantikan Chef Juna.
 
Akibatnya, Bobon Santoso mendapatkan banyak perhatian publik. Apapun tentang Bobon dikulik, tak terkecuali masa lalunya.
 
 
 
Ternyata Bobon Santoso memiliki masa lalu yang menyedihkan. Dia sampai bercucuran air mata saat menceritakan nostalgia perjuangan hidupnya dulu.
 
Sebelum Bobon Santoso menjadi YouTubers sukses dan terkenal seperti sekarang, ternyata dia pernah hidup miskin.
 
Karena pernah miskin itulah akhirnya Bobon Santoso sekarang lebih sering membuat konten YouTubers masak-masak untuk kepentingan berbagi.
 
 
 
Jadi dulu Bobon Santoso sempat memiliki usaha konter HP di Jakarta dan toko emas di Bandung. Sayangnya kedua usahanya itu bangkrut.
 
Bobon Santoso jatuh miskin dan tidak punya modal lagi untuk membuka usaha. Akhirnya karena putus asa, dia pindah ke Bali.
 
Bobon Santoso bingung di Bali mau menegerjakan apa, akhirnya dia memutuskan untuk menjadi content creator.
 
 
 
Dalam keputusasaannya dia belajar pada sang adik yang sudah terlebih dahulu memiliki Youtube. 
 
"Jadi gue dulu pansos sama adik gue," kata Bobon Santoso.
 
Akhirnya channel YouTube yang diberi nama The Santoso tersebut mampu berkembang dengan sunscribers yang terus meningkat.
 
Pundi-pundi kekayaan Bobon Santoso terkumpul lebih cepat ketika dia menjadi content creator. Dia tidak pernah menyesal menjalani profesi ini.***
 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x