Viral di TikTok, Seorang Wanita Tunjukkan Cara Lepas Protesa Mata, Ditonton Lebih dari 34 Juta Kali

- 15 September 2021, 11:20 WIB
Viral TikTok cara melepas protesa mata ditonton 32 juta
Viral TikTok cara melepas protesa mata ditonton 32 juta /TikTOK@pritigurl/

BERITA KBB-Viral video Tik Tok seorang wanita kasih tunjuk cara lepas protesa mata. Caption-nya bikin Warganet termotivasi.

Heboh di Tik Tok seorang wanita membagikan cara melepas protesa mata. Video pendeknya telah ditonton jutaan kali, dan banyak mendapat respon positif.
 
Protesa mata atau lebih dikenal sebagai protesis mata, adalah mata palsu estetis yang digunakan oleh mereka yang kehilangan satu satu mata karena penyakit atau kecelakaan. Mata ini juga dapat digunakan oleh orang dengan cacat mata sejak lahir, dan orang tuna netra dengan mata kisut.
 
 
 
Adapun protesa sendiri terdiri atas dua tipe, yaitu tipe protesa yang dibuat oleh okularis sesuai ukuran untuk kemudian disesuaikan dengan pasien, dan ada juga yang buatan pabrik yang dibuat tanpa ukuran tetap pada pasien yang menggunakan.
 
Dilansir dari beberapa sumber indikasi pemakaian protesa mata dalam medis dan kosmetik memiliki beberapa tujuan.
 
 
Tujuan pemasangan protesa mata adalah untuk mengembalikan keindahan wajah dan pandangan, menumbuhkan percaya diri, mencegah kolaps kelopak mata, dan beberapa manfaat lainnya.
 
Kembali pada berita viral yang terjadi di Tik Tok, dibagikan sebuah video oleh akun @ghinaae. 
 
 
 
Berawal dari pertanyaan netizen kepada sang pemilik akun tentang bagaimana cara melepas protesa mata, wanita tersebut pun menunjukkan bagaimana cara melepas protesa mata.
 
Pada saat sebelum melepaskan protesa mata yang dipakainya, wanita itu memperingatkan para penonton videonya untuk tidak takut saat dia melepas protesa mata yang digunakannya.
 
"Jadi gini, please kalian jangan takut ya jangan takut aku mau ngelihatin. Pakai satu mata, eeeh pakai satu tangan eeh aduh kotong kan," kata wanita tersebut dikutip Berita KBB dari akun Tik Tok @ghinaae.
 
 
 
Wanita tersebut juga menjelaskan jika ada yang menanyakan apakah protesa mata boleh dipakai untuk tidur enggak, maka menurut penjelasan dokter senyaman nya yang memakai protesa. Dia sendiri merasa kurang nyaman saat tidur tanpa menggunakan protesa mata.
 
Unggahan video dengan caption "Kurangi insecure banyakin bersyukur" wanita itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.
 
Melihat caption yang dituliskan adalah berupa kalimat motivasi, banyak Warganet yang merasa termotivasi setelah melihat video tersebut.
 
Sejak diunggah pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu, video ini telah ditonton lebih dari 34 juta kali dan disukai oleh 2,6 juta pengguna Tik Tok.***
 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x