Perjalanan Hidup Chef Arnold Sungguh Tak Disangka, Berawal dari jadi Tukang Sapu

- 29 September 2021, 21:55 WIB
Kedekatan Chef Renatta dan Chef Juna mendadak jadi sorotan warganet setelah Chef Arnold curhat perlakuan kedua sahabatnya.
Kedekatan Chef Renatta dan Chef Juna mendadak jadi sorotan warganet setelah Chef Arnold curhat perlakuan kedua sahabatnya. /Instagram.com/@arnoldpo/

BERITA KBB- Chef Arnold, juri MasterChef yang kini sukses dengan banyaknya usaha kuliner yang dimilikinya baik di Indonesia maupun luar negeri, ternyata punya cerita hidup yang menarik untuk dikulik.

Chef Arnold sebelum menjadi juri MasterChef dan mahir mengolah makanan seperti saat ini, dulunya pernah melalui masa-masa sulit.

Sejak usia 14 tahun, Chef Arnold sudah menunjukkan bakatnya di dunia memasak. Sayangnya, keluarganya tidak setuju jika dia berkecimpung di dunia kuliner.

Baca Juga: Kelakuan Chef Arnold Buat Deddy Corbuzier Ingin Berkata Kasar, Apa yang Dilakukan Juri MasterChef Itu?

Karena tidak ada dukungan dari orang tuanya itulah, akhirnya Chef Arnold berusaha mencari ilmu memasak tanpa pendidikan formal dengan bekerja di restoran.

Chef Arnold sempat tinggal di Surabaya. Lalu dia pindah ke Australia dan perjuangan hidupnya dia habiskan di negara Kangguru tersebut.

Arnold Poernomo mengawali karirnya sebagai tukang bersih-bersih di sebuah restoran di Australia. Selain jadi tukang sapu, dia juga menjalani 6 pekerjaan sekaligus di waktu yang bersamaan.

Baca Juga: Chef Juna Bongkar Kebiasaan Chef Arnold yang Suka Membuatnya Kesal, Jawabannya Mengejutkan!

Bisa dibayangkan betapa beratnya bekerja di 6 tempat sekaligus dengan budaya kerja non stop dan keras di negeri orang. 

Namun usaha Chef Arnold tak sia-sia. Skill Chef Arnold semakin terasah, pengalamannya juga semakin banyak. 
 
Dikutip Berita KBB dari YouTube Daftar Populer pada Rabu, 29 September 2021, karir Chef Arnold pun akhirnya naik dari tukang bersih-bersih menjadi tukang cuci piring, bartender, asisten chef hingga koki secara bertahap.
 
Baca Juga: Apakah MasterChef Indonesia Settingan? Ini Jawaban Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold

Jiwa pekerja keras Chef Arnold saat itu tak diragukan lagi. Berkat usahanya yang mati-matian berjuang menempa dirinya itulah, kini dia bisa sesukses sekarang.

Melihat sosok Chef Arnold yang sekarang sudah mapan dan kaya raya, orang akan menyangka jika dirinya dilahirkan dari keluarga berada.

Chef Arnold memang lahir dari keluarga berkecukupan, namun dia memilih untuk berdiri di atas kakinya sendiri karena pada awalnya tak didukung menjadi Chef.***



Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Youtube Daftar Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x