SUTRADARA Film 'Mencuri Raden Salah' Angga Dwimas Sasongko Ungkap Butuh Waktu 4 Tahun Untuk Wujudkannya

- 18 Desember 2021, 08:05 WIB
Film terbaru sutradara Angga Dwimas Sasongko yang bertabur bintang milenial berbakat yang berjudul 'Mencuri Raden Saleh'.
Film terbaru sutradara Angga Dwimas Sasongko yang bertabur bintang milenial berbakat yang berjudul 'Mencuri Raden Saleh'. /Instagram.com/@anggasasongko


BERITA KBB - Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan butuh waktu selama empat tahun untuk menciptakan film Mencuri Raden Saleh.

Mencuri Raden Saleh merupakan judul film yang digarap oleh Angga Dwimas Sasongko dan diproduksi oleh Visinema Pictures.

Film Mencuri Raden Saleh yang disutradai oleh Angga Dwimas Sasongko sendiri menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang berencana mencuri lukisan bersejarah karya dari Raden Saleh.
 
Baca Juga: Profil dan Biodata Thariq Halilintar, Adik Atta Halilintar yang Dikabarkan Dekat dengan Fuji Utami

Sementara itu, film Raden Saleh dibintangi oleh artis muda Iqbaal Ramadhan, Angga Aldi Yunanda, Rachel Amanada, Umat Shahab, Aghniny Haque dan Ari Irham.

Dalam perjalanannya, diketahui bahwa mulanya ide film Mencuri Raden Saleh muncul saat sang sutradara asyik mengobrol bersama rekannya di Yogyakarta.

Selain itu, film Mencuri Raden Saleh ini juga terlahir karena Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara senang terhadap seni lukis. 
 
Baca Juga: Jadwal Acara TV di Trans TV Hari Ini, Sabtu, 18 Desember 2021: Ada Indonesia Mencari Bakat

Sejak ide tersebut tumbuh dalam idenya, ia pun mulai menggarap skenario. Setidaknya ada butuh empat tahun agar film satu ini menjadi sempurna dan siap di melakukan proses syuting.

"Kurang lebih 4 tahun dari ide, ini baru terwujud di penulis keempat. Jadi tadinya ada dua penulis mental, terus kita minta penulis Hollywood juga tapi enggak cocok karena terlalu bule banget ceritanya, akhirnya nulis sendiri," ujar Angga dalam jumpa pers film "Mencuri Raden Saleh" di Jakarta, Kamis, Dikutip Berita KBB dari Antara pada Jumat 17 Desember 2021.
 
Baca Juga: Sinopsis Balika Vadhu Episode 242 Sabtu, 18 Desember 2021. Makanan Favorit Jagdish buat Anandi Terbayang

Selain itu, sang sutradara juga mengungkapkan tantangan terberat dalam penggarapan film tersebut ialah memikirkan agar cerita pencurian semacam ini diterima oleh masyarakat.

Sebab menurutnya, film bertema pencurian di Indonesia masih sangat langka.

"Ini kan bukan sesuatu yang familiar untuk publik Indonesia jadi gimana bikinnya biar lebih masuk akal untuk publik lokal kita dan grounded," ucap Angga.

Film ini sendiri mengambil sebanyak 32 titik lokasi syuiting dengan aksi adegan yang luar biasa.***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah