Greysia Polii Pensiun gelar Penampilan Terakhirnya, Undang Raisa sebagai Opening

- 12 Juni 2022, 19:59 WIB
Opening Pensiunnya Greysia Polii/Capture YouTube/Greysia Polii atau bisa juga yang ini - Testimonial Day digelar sebagai pertandingan terakhir Greysia Polii/Instagram/@greyspolii
Opening Pensiunnya Greysia Polii/Capture YouTube/Greysia Polii atau bisa juga yang ini - Testimonial Day digelar sebagai pertandingan terakhir Greysia Polii/Instagram/@greyspolii /
 
BERITA KBB - Greysia Polii adalah atlet bulu tangkis yang telah memenang mendali emas pertama sebagai atlet ganda putri.
 
Greysia Polii disandingkan dengan Apriliani Rahayu sebagai pasangannya dalam bulu tangkis ganda putri. 
 
Setelah bermain Bulutangkis selama 30 tahun, kini Greysia Polii pensiun dengan penampilan terakhirnya di Final Indonesia Masters hari ini, Minggu, 12 Juni 2022 yang diberi judul Testimonial Day.
 
 
"Saya akan memainkan laga terakhir saya sebagai atlet di tgl 12 Juni nanti,” ucap Greysia Polii pada unggahan Instagramnya kemarin, Sabtu, 11 Juni 2022.
 
Acara Testimonial Day dihadiri oleh Menteri Pemuda & Olahraga, Ketua Umum PP PBSI dan Komite Olimpiade Indonesia. 
 
Dalam sambutannya Ketua Umum PP PBSI mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Greysia Polii. 
 
 
"30 tahun bermain bulu tangkis dan 19 tahun bersama pelatnas kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah mengangkat martabat Indonesia dalam turnamen Internasional," tutur Agung Firman Sapurna selaku Ketua Umum PP PBSI.
 
Tidak hanya ucapan terimakasih, Ketua Umum PP PBSI juga memuji Greysia Polii yang menyatakan bahwa ia adalah atlet yang mempunyai 3 hal penting yaitu; Cerdas,  Multitalenta dan Pejuang yang tidak kenal menyerah.
 
Usaha yang dilakukan oleh Greysia Polii yaitu ketika ia harus mengalami cidera pada tahun 2012 saat pertandingan di London, namun ia kembali bangkit tahun 2014 dan memenangkan mendali emas untuk Indonesia.
 
 
Menteri Pemuda & Olahraga Dr. Zainudin Amali, M.Si pun mengucapkan rasa sedihnya atas kehilangan atlet bulu tangkis yang sangat berbakat ini.
 
"Kita merasa sedih dan seolah-olah merasa tidak ikhlas atas purnabaktinya Greysia Polii, namun itulah perjalanan waktu," ucap Zainudin dalam sambutannya.
 
Acara Testimonial Day diadakan bukan untuk perpisahan Greysia Polii melainkan untuk menyaksikan pertandingan Final dari atlet ini. 
 
Raisa tampil dalam acara Testimonial Day sebagai opening dengan membawakan beberapa lagu seperti Bahasa Kalbu, could it be, dan kali kedua.
 
Raisya juga mengucapkan terimakasih telah mengundangnya dalam acara kali ini
"Aku excited banget kali ini, apalagi momentnya hari spesial ka gres. Terimakasih kak gres sudah mengundang saya di sin," tuturnya di sela-sela pergantian lagu.***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: YouTube Greysia Polii


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x