Penting! Fresh Graduate Wajib Mengetahui 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pekerjaan

- 29 Maret 2023, 05:05 WIB
Penting! Fresh Graduate Wajib Mengetahui 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pekerjaan
Penting! Fresh Graduate Wajib Mengetahui 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pekerjaan // IG @kemnaker

 

BERITA KBB – Kerja itu salah satu tujuan utamanya yaitu gaji. Terkhusus tak salah jika di posisi fresh graduate yang melihat pada besaran nominal gaji. Namun akan lebih bijak kalau melihat juga kompensasi lain yang bisa jadi target.

Berikut merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh fresh graduate dalam mencari kerja.

  1. Pengalaman

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Langkan Strategis Saat Harga Pangan Tak Wajar, Apa Sajakah Itu?

Gaji itu pada akhirnya akan ngikutin nilai pengalaman kamu. Apalagi di pengalaman sebelumnya ada prestasi atau kompetensi spesial yang kamu latih dan kuasai.

  1. Portofolio

Saat kamu dapat kesempatan kerja, sebetulnya itu peluang juga untuk berkarya dan membangun portfolio kamu sebagai penunjang karir berikutnya.

  1. Networking/Jaringan

Ini penting banget nih, cuma banyak gak disadari sama pencari kerja pemula. Karena mata cuma ketutup sama nilai rupiah, gak inget bahwa salah satu cara valid untuk gampang dapat kerja itu lewat koneksi, ya itu dibangun saat kamu kerja.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Selasa 28 Maret 2023: Aditya dan Imlie Berdebat setelah Kejadian Memalukan di Acara Ritual

  1. Lompatan Karir

Satu lagi cara gampang naik gaji kalo kamu belum tahu adalah dengan pindah kantor. Jadi jangan berpikir kantor pertama adalah cinta pertama hingga mati. Belum tentu kamu akan berkarir panjang disana. Ambil ilmu 2-3 tahun lalu pindah.

  1. Fleksibilitas

Ini tergantung sama perusahaan atau kerjaannya. Ada yang punya kebijakan fleksibel waktu dan tanggung jawab, sehingga kamu punya peluang untuk mengerjakan hal lain sebagai side hustle.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x