Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 16 Mei 2023, Cek Potensi Hujan Jawa Barat Hari Ini dan Besok!

- 16 Mei 2023, 10:30 WIB
Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 16 Mei 2023, Cek Potensi Hujan Jawa Barat Hari Ini dan Besok!
Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 16 Mei 2023, Cek Potensi Hujan Jawa Barat Hari Ini dan Besok! /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan di Indonesia Selasa 16 Mei 2023 dan Rabu 17 Mei 2023. 

Dalam prakiraan hujan di Indonesia Selasa 16 Mei 2023 dan Rabu 17 Mei 2023, BMKG memprediksi hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan mengguyur sebagian wilayah Indonesia hari ini dan besok.

Menurut laporan yang dirilis pada Senin 15 Mei 2023 itu, adanya sirkulasi siklonik di Laut Arafuru dan di Samudra Pasifik utara Papua membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga: Hengki Kurniawan Menerima Kunjungan Deputi VI Kemenko Marvest RI, KCJP Segera Diresmikan

Daerah perlambatan angin lainnya juga terlihat di sepanjang Sumatera Selatan hingga Sumatera Barat, dari Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Tengah, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara.


Selain itu, daerah pertemuan angin terpantau di Samudra Hindia barat Sumatra, dan di Samudra Pasifik Timur Filipina. Adanya sirkulasi siklonik tersebut meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah sekitarnya.


Untuk detail wilayah yang diprediksi hujan hari ini dan besok, berikut informasi prakiraan hujan di Indonesia, Selasa 16 Mei 2023 dan Rabu 17 Mei 2023.


Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 16 Mei 2023

Pada hari ini, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang adalah Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Jadwal Program Trans TV Selasa 16 Mei 2023, Ada Film Bioskop CELL dan KILLING SEASON

Wilayah yang diprediksi hujan ringan hingga sedang pada hari ini yakni Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara. Sementara bagi Anda yang berdomisili di Banten dan Nusa Tenggara Barat agar waspada terhadap potensi angin kencang


Prakiraan Hujan di Indonesia Rabu 17 Mei 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x