Sejarah 8 Februari: Elizabeth II Secara Sah Naik Tahta ke Pucuk Kepemimpinan Britania Raya, Gantikan sang Ayah

- 8 Februari 2021, 08:35 WIB
Ratu Elizabeth II, pemimpin Britania Raya.
Ratu Elizabeth II, pemimpin Britania Raya. /Instagram/@theroyalfamily

BERITA KBB- Siapa yang tak tahu mengenai sosok sang Ratu Inggris, Elizabeth II? Wajahnya sering menghiasi layar kaca saat pemberitaan terkait kerajaan Inggris mengemuka.

Ratu Elizabeth II, yang baru-baru ini dilaporkan sedang bersitegang dengan cucunya, Pangeran Harry, merupakan pemimpin wilayah Inggris yang tak terbantahkan.

Pada tanggal 8 Februari inilah, diperingati sebagai momen di mana Elizabeth II naik tahta ke pucuk kepemimpinannya di Britania Raya.

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series, Senin 8 Februari 2021, Maudy Ikut Bongkar Kasus Sasongko?

Kini, Ratu Elizabeth II memimpin 16 negara berdaulat (Alam Persemakmuran) dan 54 anggota negara-negara persemakmuran. Tak hanya itu, dia juga menjabat sebagai Gubernur Agung Gereja Inggris.

Dilansir oleh britakbb.com dari berbagai sumber, Elizabeth II merupakan puteri pertama Pangeran Albert, Raja George VI, dan istrinya, Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon (Ibu Suri). Keduanya sama-sama keturunan bangsawan.

Elizabeth II lahir pada tanggal 21 April 1926 di Mayafair, London, Inggris, Britania Raya.

Dia memiliki seorang adik bernama Putri Margaret. Keduanya sejak kecil dididik secara privat di rumah dengan pengawasan dari ibu pengasuh, Marion Crawford.

Baca Juga: Sejarah 8 Februari: Berdirinya Universitas Leiden, Kampus Tertua di Belanda, Tempat Naskah Terpanjang di Dunia

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x