Miris, Anak Berusia 11 Tahun di India Memeras Ayahnya usai Mempelajari Konten Kejahatan di YouTube

- 7 Februari 2021, 08:15 WIB
Ilustrasi pemerasan.
Ilustrasi pemerasan. /Pixabay.com/QuinnceCreative/

BERITA KBB- Seorang ayah di Ghaziabad, India, dilaporkan terkejut saat mengetahui bahwa puteranya yang masih berusia 11 tahun melakukan tindak kriminal, pemerasan. 

Kejadian ini bermula saat sang ayah, yang diketahui bernama Rajiv Kumar mengaku putus asa lantaran dirinya teror pemerasan. 

Kepada polisi, Rajiv Kumar menerangkan, email milikinya telah diretas oleh sekelompok orang pada tanggal 1 Januari silam, seperti dikutip Berita KBB dari Oddity Central pada Minggu, 7 Februari 2021.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming FTV Amanda Manopo, Baby Sitter Metal Pujaanku, Tayang Minggu 7 Februari 2021

Sang peretas menuntut uang sebanyak 1 juta rupee atau setara 190 juta kepada Rajiv Kumar. Selain itu sang peretas juga mengancam akan menghabisi nyawa keluarga Rajiv dan akan menyebar luaskan foto-foto sensitif miliknya. 

Pada mulanya, pria tersebut mengabaikan email yang berisi pemerasan dan ancaman itu, namun para peretas kemudian menyasar nomor telepon dan mulai mengganggu keluarga Rajiv Kumar. 

Sejak saat itu, Rajiv menyadari bahwa pelaku merupakan penjahat kelas kakap, karena lihai mengawasi gerak-geriknya dan keluarganya. 

Baca Juga: Sejarah 7 Februari: Tragedi Desa Talangsari (1989), Pembantaian Warga Lampung Timur di Masa Orde Baru

Laporan Rajiv ini pun dimasukkan kedalam KUHP terkait intimidasi kriminal, penghinaan terhadap wanita, serta penghinaan yang disengaja guna memprovokasi pelanggaran perdamaian. Tak hanya itu kejadian ini masuk ke dalam Pasal 66D dari UU IT. 

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x