Bertepatan Dengan Hari Internet Aman Dunia, TikTok Luncurkan “Pusat Literasi Digital”

- 25 Februari 2022, 17:28 WIB
TikTok luncurkan fitur literasi digital dengan tujuan menjaga keamanan pengguna
TikTok luncurkan fitur literasi digital dengan tujuan menjaga keamanan pengguna /pixabay.com

 

BERITA KBB-TikTok, destinasi terdepan untuk video singkat meluncurkan fitur bernama “Pusat Literasi Digital" untuk pengguna di Indonesia, bekerjasama dengan yayasan Semai Jiwa Amini, atau yang dikenal dengan SEJIWA Foundation.

“TikTok berkomitmen untuk menciptakan ruang digital yang aman guna melindungi para pengguna dalam mengekspresikan dirinya secara autentik , oleh karena itu kami berupaya membuat sistem keamanan kami demi mendukung terciptanya pengalaman berkreasi yang aman bagi para pengguna kami di Indonesia, “ ujar perwakilan bidang hubungan masyarakat dan pemerintahan di TikTok Indonesia, Faris Mufid, dikutip dari siaran pers.

Pusat literasi digital di TikTok merupakan portal berisi seluruh inisiatif TikTok untuk kesehatan mental , kesehatan siber, keselamatan pengguna sampai tantangan yang berpotensi menimbulkan bahaya.

Baca Juga: Memotong Kuku Dengan Urutan Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Baca Juga: Keistimewaan Hari Jumat, Keutamaan dan Amalan Yang Harus Diketahui Oleh Umat Muslim  

“Kami juga terus berusaha untuk menghadirkan sumber daya kesejahteraan digital untuk para komunitas lokal demi memastikan bahwa pengguna memiliki bekal informasi yang cukup untuk menghadapi lanskap digital yang terus berkembang,” tambah Faris.

Pusat ini juga akan menghadirkan berbagai tips menarik seputar literasi digital mulai dari video, kuis, dan konten edukasi berbasis skenario. Sumber daya yang disediakan ini dirancang untuk memberdayakan pengguna untuk lebih cerdas dalam menanggapi konten online yang beredar sebelum ikut terlibat.

Portal ini dihadirkan sebagai tempat belajar pengguna tik tok, mereka diberi pemahaman bagaimana menanggapi konten yang viral sampai cara melaporkan konten yang tidak sesuai aturan di platform Tik Tok.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x