Breaking News, Kepulangan dan Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

- 9 Juni 2022, 22:28 WIB
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan./foto:instagram@ataliapr
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan./foto:instagram@ataliapr /
 
BERITA KBB - Ditemukannya Eril, anak Ridwan Kamil setelah 14 hari pencarian membuahkan hasil dengan adanya laporan terbaru dari Kepolisian Swiss.
 
Laporan mengenai ditemukannya jasad seorang pria tersebut diterima polisi Bern pada Rabu pagi, 8 Juni sekira pukul 06.50 waktu setempat.
 
Spesialis polisi maritim menemukan mayat ini di cekungan limpahan bendungan, penyelamatan dan pengevakuasian terhadap pria yang diduga Eril dilakukan oleh Tim SAR gabungan.
 
 
Dari hasil investasi forensik mengatakan bahwa jasad yang ditemukan adalah warga negara Indonesia yang telah hilang di Sungai Aare sejak sejak 26 Mei 2022.
 
Diketahui bahwa warga Indonesia yang hilang tersebut tidak lain dan bukan adalah Eril, anak Ridwan Kamil.
 
Setelah dilakukannya tes DNA dan ternyata hasilnya cocok, bahwa pria yang ditemukan tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz. 
 
 
Hal ini juga dipertegas dengan postingan story dari ibunda Eril, Atalia yang mengatakan bahwa tes DNA cocok.
 
"DNA sudah dinyatakan sama dengan saya," sambil latar foto konferensi pers KBRI.
 
Ridwan Kamil yang telah pergi ke Swiss untuk mengurus kepulangan jenazah anaknya mengabarkan di postingan Instagramnnya.
 
 
"Alhamdullilah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," kutipan postingan @ridwankamil
 
Jenazah Emmeril akan dipulangkan ke tanah air pada hari Minggu, 12 Juni 2022 karena perlu adanya proses penyerahan dari kepolisian Swiss ke pengadilan, kemudian pengadilan kepada pihak keluarga. 
 
Rencana pemakaman terhadap jenazah Emmeril Kahn pun akan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Juni 2022. 
 
 
Ridwan Kamil pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah kota Bern, atas kerja kerasnya dalam pencarian anaknya. 
 
"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," sambungan unggahan @ridwankamil.
 
Itulah kepulangan dari jenazah Eril serta informasi pemakaman yang akan dilaksanakan oleh pihak keluarga.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah