Respons Agresi Barat Jelang 1 Tahun Perang Rusia-Ukraina, Putin: Kita Kembali Terancam Tank Jerman

- 3 Februari 2023, 12:02 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin. Respons Agresi Barat Jelang 1 Tahun Perang Rusia-Ukraina, Putin: Kita Kembali Terancam Tank Jerman
Presiden Rusia Vladimir Putin. Respons Agresi Barat Jelang 1 Tahun Perang Rusia-Ukraina, Putin: Kita Kembali Terancam Tank Jerman /Sputnik/Pavel Bednyakov/Pool via REUTERS

Berita KBB - Presiden Rusia Vladimir Putin menyamakan perang Rusia-Ukraina yang masih berlangsung saat ini, dengan perjuangan Uni Soviet di masa Perang Dunia II. Berkaitan dengan perang Rusia-Ukraina ini pula Putin menyebut negaranya “kembali terancam oleh tank-tank Jerman”.

Hal itu ia katakan saat peringatan 80 tahun kemenangan Tentara Merah atas Nazi Jerman di Volgograd, atau yang dulu dikenal sebagai Stalingrad, Kamis 2 Februari 2023. Dengan pernyataan itu, Putin memperingatkan bahwa Moskow siap merespon agresi dari pihak Barat.

“Tidak bisa dipercaya tapi itu nyata. Kita sedang terancam lagi oleh tank Leopard Jerman. Lagi dan lagi kita dipaksa menghalau agresi dari Barat,” ujarnya, dilansir BeritaKBB dari The Guardians, Jumat 3 Februari 2023.

Baca Juga: Ada Laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC di Indosiar Hari Ini, Simak Jadwal Terbaru Jumat 3 Februari 2023

Lanjutnya, pihak Rusia tidak akan mengirim tank ke perbatasan, tapi ia menyebut punya sesuatu untuk merespon agresi tersebut. Menurut Putin, perang modern dengan Rusia akan sangat berbeda.

Diketahui, sejak mengirim pasukan ke Ukraina, Putin berkali-kali mengancam akan menggunakan senjata nuklir terhadap pihak Barat jika perang Rusia-Ukraina makin panas. Pihaknya siap untuk terus maju sampai akhir.

“Lakukan yang mustahil demi Ibu Pertiwi, demi kebenaran yang ada dalam darah, di karakter masyarakat multinasional kita,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Kremlin berencana menggenjot serangan di Ukraina. Hal itu ditandai dengan belasan ribu pasukan cadangan yang dikerahkan pada musim semi lalu.

Baru-baru ini, Rusia meraih keuntungan di dekat kota Bakhmut di bagian timur Donetsk, Ukraina. Moskow mengumumkan jatuhnya kota Soledar selagi mencoba mengontrol keseluruhan Donetsk.

Baca Juga: Jadwal Indosiar Jumat 3 Februari 2023, Ada Persija vs RANS Nusantara, Panggilan, Iron Monkey dan D'Koplo Live

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x