Permaisuri Camilla Tidak Pakai Titel “Queen Consort” Pasca Penobatan Raja Charles III, Ternyata Ini Sebabnya

- 27 Februari 2023, 15:03 WIB
 arles III dinobatkan pada Mei 2023 nanti.
arles III dinobatkan pada Mei 2023 nanti. /

Berita KBB - Istana Buckingham akan menyematkan titel Ratu atau Queen kepada Camilla, permaisuri Raja Charles III setelah penobatannya. Gelar ini berbeda dari yang diyakini akan diterima Camilla yakni Queen Consort atau Ratu Permaisuri.

Perubahan itu diperkirakan berlaku setelah naik tahtanya Charles sebagai Raja Inggris pada Mei 2023 mendatang. Dengan demikian, Camillia akan mengalami peningkatan citra yang drastis di mata masyarakat Inggris.

Tanda-tanda itu mulai terlihat ketika Camilla merubah nama kegiatan amalnya dari “Duchess of Cornwall’s Reading Room” menjadi “Queen’s Reading Room”, tanpa ada kata “Consort” atau permaisuri.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Persib Bandung, Akses Tautan Nonton Siaran Langsung Sekarang

Diduga kuat, Court Circular yang merupakan kantor registrasi pernikahan anggota kerajaan, juga akan menerapkan perubahan serupa.

Dilansir Daily Mail pada Sabtu 25 Februari 2023 kemarin, seorang sumber mengungkapkan adanya pandangan bahwa sebutan Queen Consort atau Permaisuri Ratu begitu “rumit” dan akan lebih sederhana bagi Camilla untuk cukup dikenal sebagai Queen atau Ratu.

“Reading Room adalah salah satu tandanya. Lagipula Yang Mulia adalah seorang Ratu. Pangeran Philip secara resmi adalah Prince Consort, tapi dia tidak dikenal sebagai Prince Consort,” ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Sambo Perintahkan Arif Rachman Musnahkan Rekaman CCTV, Hakim: Harusnya Tolak Perintah FS!

Lanjutnya, Sang Ratu akan tetap jadi Permaisuri Ratu sehingga Istana tentunya tidak akan menghentikan siapapun memanggil Yang Mulia seperti itu jika mereka ingin.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x