Panas Pemilihan Presiden Amerika Serikat, Siapa Sangka Gaji Mereka Bisa Beli Pulau Ini

- 6 November 2020, 18:18 WIB
Pemilu Amerika 2020. Penghitungan suara masih berlangsung
Pemilu Amerika 2020. Penghitungan suara masih berlangsung /thetexan.news/Gage Skidmore

BERITA KBB - Ambisi untuk menduduki jabatan sebagai Presiden memang selalu menjadi ajang yang panas di negara manapun. Termasuk perebutan kursi untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.

Pertarungan antara Presiden Sebelumnya Donald Trump dan Joe Biden menjadi topik panas pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2020.

Presiden pertahana Donald Trump, harus mengakui keunggulan perolehan suara Joe Biden. Akan tetapi Donald Trump sempat meminta penghentian perhitungan suara di beberapa negara bagian.

Baca Juga: Lirik Lagu 'MMM' TREASURE dan Terjemahannya yang Bikin Meleleh

Baca Juga: TREASURE Rilis Video Musik MMM, Netizen: Mules-Mules Sampe Kejang-Kejang, Saking Senengnya!

Penghentian perhitungan sementara yang ia minta ditenggarai karena adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Joe Biden.

Sampai Jumat 6 November 2020, Joe Biden telah menghimpun 264 suara dengan menggunakan electoral vote, dan Joe Biden hanya butuh 6 suara lagi untuk memastikannya duduk sebagai Preaiden Amerika Serikat.

Dari panasnya dan konflik pada Pemilihan Presiden di Amerika Serikat, ternyata tak ada yang tahu berapa besaran gaji Presiden Amerika Serikat.

Baca Juga: dr. Tirta Bongkar Sosok 'Seseorang' yang Tak Ingin Dia Ikut Campur Dalam Kasus Jerinx, Siapa Dia?

Baca Juga: Kesal Dengan Pelaku Pemerasan Kalangan Artis, dr. Tirta: Kita Iris Tipis-Tipis

Seperti yang diberitakan pikiran-rakyat.com, Presiden Amerika sebelum Donald Trump yakni Barck Obama dan George W menerima nominal gaji yang berbeda.

Untuk Bush sendiri, dirinya menerima gaji sebesar 400ribu dolar AS atau dalam nominal rupiah berkisar Rp5.823 miliar per tahunnya.

Meski sudah menerima gaji yang terbilang, mereka juga mendapatkan biaya tambahan tahunan sebesar 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 730. 375 juta.

Baca Juga: Ini Fakta yang Harus Diketahui Fans Aldebaran Ikatan Cinta RCTI, Orang Sederhana dan Suka Nongkrong

Baca Juga: Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi, Arya Saloka Selalu Bawa Ini ke Lokasi Syuting Ikatan Cinta

Bukan hanya mendapat nominal yang sangat besar, mereka juga mendapatkan fasilitas mewah untuk tinggal di Gedung Putih, transportasi, dan perawagan kesehatan terbaik, dimana semua itu mereka dapatkan secara gratis.

Walau sudah mendapatkan nominal yang sangat besar dimasa jabatannya, mereka juga mendapatkan uang pensiun yang sangat besar yakni 205.800 dolar AS atau Rp3 milliar per tahun.

Pada saat ini, Joe Biden meraih perolehan suara terbanyak saat ini, apakah Joe Biden mendapatkan nominal yang lebih besar dari Presiden Amerika sebelumnya? Kita simak saja siapa pemenang antara Donald Trump vs Joe Biden.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x