Kinerja dan Programnya Disorot, Relawan Rindu Mendadak 'Galak' Kepada Ridwan Kamil

- 26 Maret 2021, 16:37 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kasepuhan Ciptagelar, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. /ANTARA FOTO/Aditya Rohman
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kasepuhan Ciptagelar, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. /ANTARA FOTO/Aditya Rohman /

BERITA KBB - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil dikritik Teman Ridwan Kamil (Trik) Jabar yang merupakan relawan dan pendukung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Kritik yang disampaikan oleh Trik itu, berkaitan dengan program-program yang digagas oleh Ridwan Kamil yang dianggap tidak jelas.

Dengan "galak"nya Trik Jabar ini, program Ridwan Kamil dinilai tidak terukur, karena lebih mementingkan popularitas individu daripada kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius Sabtu,27 Maret 2021: Kesibukan Telah Menjauhkan Anda dari Keluarga

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Sabtu, 27 Maret 2021: Bulatkan Tekad untuk Taklukan Rintangan Pekerjaan

Padahal, seperti diketahui bersama, Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum kerap kali melontarkan pernyataan bahwa program yang mereka usung merupakan aspirasi dari masyarakat.

Sekretaris Jendral Relawan Trik Jabar, Asep Mahmud Yusuf menilai, program besutan Ridwan Kamil tidak terstruktur dan tidak memiliki landasan, dan target kerja yang jelas.

Pria yang akrab disapa AMY ini mencontohkan program Petani Milenial yang baru-baru ini dilaunching.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Pemerintah Larang Masyarakat Lakukan Mudik Lebaran 2021 Idul Fitri 1442 Hijriah

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu, 27 Maret 2021: Aries, Taurus, Gemini Segala Upaya Anda Segera Menemui Titik Terang

Ridwan Kamil tampak memaksakan gagasannya, dengan hanya sekadar menaikkan popularitas di mata milenial.

Bukan hanya itu, program yang pertama dilaunching oleh Gubernur pun, seperti Jabar Quick Response (JQR) sangat jauh dari harapan masyarakat.

AMY menyampaikan pengalamannya. Dia pernah menyampaikan aduan soal permohonan alat kesehatan dan pedoman prokes untuk madrasah yang dipimpinnya. Sudah seminggu lebih permohonannya tidak ada respon.

Baca Juga: Selain Juliari Batubara, Nama Kerabat Ridwan Kamil Terseret Kasus Suap Pengaturan Proyek di Indramayu

Baca Juga: 229 Insan Media di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19

"Jadi dimana quick nya? Begitu juga Jabar Bergerak yang merupakan "Yayasan yang sangat istimewa", dia menyampaikan aduan yang sama. Sama juga tidak mendapatkan respon."

"Kalau diliat dari aktivitasnya, sepertinya banyak yang menerima bantuan. Tapi, gak tau juga kemana distribusi nya," jelasnya.

Sangat disayangkan jika program-program yang baik, namun tidak direncanakan dan dikonsolidasikan dengan baik.

Baca Juga: Hingga Bulan Mei, Kota Bandung Targetkan 60 Persen Open Defecation Free

Baca Juga: Animo Meningkat, Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional Terus Digenjot

"Pasti hasilnya sudah dapat ditebak bagaimana. Apa yang saya sampaikan bukanlah nyinyir," lanjutnya.

"Ini bentuk kasih sayang kami dari relawan, bahwa kami tidak hanya siap untuk memenangkan saja, tapi kami juga siap untuk memonitor dan mengingatkan gubernur yang kami cintai agar cita-cita Jabar juara lahir dan batin benar-benar terwujud," jelasnya.***

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x