Sisi Lain Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Mengenal Sosok Ibu Tiri Mimin Mintarsih, Istri Muda Yosef

- 8 Oktober 2021, 08:27 WIB
Foto kolase re-posting foto Mimin oleh pengguna Facebook dengan akun bernama  Da-Met
Foto kolase re-posting foto Mimin oleh pengguna Facebook dengan akun bernama Da-Met /

BERITA KBB- Tak lama lagi kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang akan menginjak 2 bulan. Namun, hingga kini belum ada titik terang siapa yang membunuh Titi Suhartini dan juga Amalia Mustika Ratu (Amel).

Dengan berbagai spekulasi dan dugaan. Masyarakat semakin penasaran dengan sosok-sosok yang berada di dekat Titi Suhartini serta Amel. Salah satunya adalah ibu tiri Mimin Mintarsih.

Mimin Mintarsih merupakan istri muda dari Yosef yang merupakan ayah dari korban pembunuhan di Subang Amel dan juga suami dari Titi Suhartini.

Baca Juga: 4 Golongan Orang yang Diharamkan Masuk Neraka, Salah Satunya Rendah Hati

Baca Juga: Viral Chef Juna Ditampar Seseorang dalam Sebuah Acara, Ternyata Ini Penyebabnya

Nama Mimim Mintarsih pun sempat mendapatkan perhatian dari penyidik dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang itu. Di mana polisi sendiri sudah melakukan otopsi ulang dan memeriksa kembali saksi kasus pembunuh ibu dan anak di Subang Yosef, Mimin, Yoris dan Danu.

Nama lengkap Mimin Mintarsih, menjadi trending dibicarakan terlebih setelah istri muda Yosef tersebut terlihat melakukan ziarah ke makam Tuti Suhartini, wanita yang "dimadu" suaminya (Yosef Subang), dan anak tiri cantiknya Amalia Mustika Ratu.

Sejak itu namanya digunjingkan di media sosial, amarah publik pun menjadikan akun Facebook Mimin dan Yosef, menjadi target sasaran. Padahal Mimin, istri muda Yosef ini belum tentu bersalah.

Baca Juga: Sinopsis Putri Untuk Pangeran 8 Oktober 2021, Kebusukan Risky Terbongkar, Tunangan Batal

Baca Juga: Lord Adi Punya Acara TV Sendiri, Begini Komentar Sang Anak yang Lihat Bapaknya Mulai Terkenal

Publik bahkan terus mencari-cari nama akun Mimin, dan bahkan re-posting foto Mimin dari pengguna lain dibanjiri komen.

Ada salah satu foto Mimin, yakni foto yang sedang mengendarai motor N-Max, dikomentari dengan komentar yang sangat menusuk hati, seandainya Mimin membaca semua komentar netizen tentang dirinya.

Mimin (kiri) ternyata pernah berpose bersama Bupati Subang Ruhimat (tengah)/Repost foto Mimin oleh Akun Facebook Da-Met
Mimin (kiri) ternyata pernah berpose bersama Bupati Subang Ruhimat (tengah)/Repost foto Mimin oleh Akun Facebook Da-Met

Berikut rangkuman repply komentar netizen atas reposting foto Mimin di atas, seperti dikutip Berita KBB dari Berita Subang dengan judul Kasus Pembunuhan di Subang: Mengenal Sosok Mimin, Istri Muda Yosef, Kondisi Sekarang dan Rekam Jejak Masa Lalu

Andrie C'anak SLank: "Tp ada kucing ,cenderung penyayang????yg jelas , ALLAH SWT maha adil ia akan bukakan smuanya" (ada kucing di motor Mimin-red)

Cazablacxa Moniecx: "semoga dia dihukum mati"

Jessica Aprilia: "Maaf belum tentu org yg pelihara kucing dia baik dll... Piskopat ada juga lho pelihara hewan.????"
Velin Velin Velin: "Serem"

Baca Juga: Target Raih Kemenangan 30 Persen pada Pemilu 2024, PDIP Jabar Turunkan Guru Kader

Cazablacxa Moniecx: "ini montor yg buat bunuh amelia"

Debora Imanuel Hutagaol: "Bengis mukannya"

Randi Servis Radiator: "Menurut saya, pembunuhnya lebih dari 2 org yg terlibat. Bisa jadi ada org yg di bayar oleh org dekat korban"
Irwan Fadilah: "Muka syetannn"

Kisah miris Amalia Mustika Ratu dan ibunya, menarik simpati publik se-antero nusantara, karena posisi mereka adalah istri tua dan anak dari keluarga pertama Yosef.

Kesan bahwa keduanya teraniaya menyebar cepat, akibat stigma bahwa istri muda biasanya merupakan tumpahan baru kasih sayang lelaki, sementara keluarga istri tua kerap terabaikan.

Dapat dibayangkan, bagaimana Mimin menjalani hidupnya sehari-hari sekarang, setelah fotonya tersebar luas di media sosial dan dipenuhi komentar bernuansa hujatan.

Bagaimana dirinya ketika berbelanja? Beraktivitas di publik? Atau melakukan aktivitas sehari-hari?

Akankah memakai masker ke manapun ia pergi mencegah stigma publik yang berseliweran bahkan pertanyaan menggantung di benak siapapun yang berjumpa dirinya.

Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan, Rapatar Akan Tanam Bawang Merah di Lahan Kecil

Dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang tersebut ada sebanyak 25 saksi yang dimintai keterangan.

Namun kini penyidikan polisi mengerucut ke hanya 4 orang, yakni Yosef, Mimin Mintarsih, Danu dan Yoris.

Polisi menyelesaikan pemeriksaan keempat saksi tersebut pada 29 September 2021 hingga diambil sumpah.

Pemeriksaan intensif harus dilalui Mimin, karena sedikitnya wanita yang tinggal di wilayah Cijengkol, Subang, Jawa Barat tersebut sudah menjalani pemeriksaan sebanyak 11 kali.

Istri muda Yosef tersebut juga sudah menjalani tes kebohongan. Hasilnya? Menurut kuasa hukum Mimin Fajar Sidik, keterangan Mimin tak berubah, namun pihaknya belum mengetahui detail hasilnya.

Mimin Mintarsih (Mimin Subang), setelah 40 hari menutup diri sejak terjadinya kasus pembunuh ibu dan anak di Subang pada 18 Agustus 2021, akhirnya menampakkan diri saat ia melakukan ziarah ke makam Tuti dan Amel pada Senin, 27 September petang.

Baca Juga: Perolehan Sementara Medali PON XX Papua, Jabar di Puncak Klasemen

Seperti terlihat pada video yang diupload di beberapa kanal Youtube, diantaranya Suara Rakyat Official Channel dan Fredy Sudaryanto Sport, terlihat Mimin berdoa dihadapan kedua korban pembunuhan di Subang.

Ia berkomentar bahwa ia tidak terlibat sama sekali atas kasus pembunuhan yang menimpa istri tua dan anak putri suaminya.

Mimin menimpali, ia berharap polisi dapat segera mengungkap kasus pembunuhan ini agar dirinya dapat melangkah bebas dari jeratan tuduhan netizen yang tak kunjung berhenti dan menghantui hari-harinya sekarang.

"Keluarga sangat berharap kasus ini segara terungkap supaya masalah ini cepat selesai. Tidak ada saling fitnah," tutur Mimin Mintarsih.

"Keluarga saya ini seperti dikejar-kejar apa gitu. Padahal, kami ini tidak tahu menahu masalah ini. Sama sekali tidak tahu, apalagi menyuruh atau melakukan, tidak sama sekali," ujarnya menambahkan.

Pada video ziarah Mimin, terlihat ia didampingi kuasa hukumnya, dan bersimpuh di pusara makam Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu, korban pembunuhan pada 18 Agustus lalu.

Makam yang menjadi saksi bisu pernyataan Mimin tersebut berlokasi di Desa Jalan Cagak, Subang.

Saat berziarah, terlihat Mimin terlihat meneteskan air mata, entah apakah karena ia turut berduka atas tewasnya wanita yang dimadu suaminya dan anak tirinya, atau menangis atas apa yang menderanya saat ini, yakni tuduhan ganas netizen terhadap dirinya.
Tetangga mendukung dan percaya?

Mimin mengakui, selama ini dirinya dan keluarganya menjadi sasaran tuduhan atas kejadian kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

Mimin bersyukur para tetangganya mempercayai bahwa dia bukanlah pelakunya.

"Saya bersyukur tetangga-tetangga saya mendukung dan percaya bahwa saya bukan pelakunya," papar Mimin.

"Suatu hari nanti kebenaran akan terungkap," ujar Mimin.***Muhamad Al Azhari/Berita Subang.

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berita Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x