Ridwan Kamil Sebut Dua Bencana Mengintai Saat Musim Hujan, Minta Kepala Daerah dan BPBD Siaga Satu

- 14 November 2021, 06:50 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 10 November 2021.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 10 November 2021. /Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Kewaspadaan masyarakat di musim hujan mesti ditingkatkan lantaran sejumlah potensi bencana yang mengintai.

Salah satu bencana alam yang kerap kali terjadi di musim hujan ini adalah terjangan banjir yang seolah menjadi bencana rutin.

Terkait potensi banjir dan bencana alam lainnya tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan imbauan.

Ridwan Kamil mengimbau agar kepala daerah di Jawa Barat serta kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jawa Barat agar siaga satu di musim penghujan ini.

Baca Juga: 57 Titik Banjir di Jawa Barat Diungkap, Ternyata Puncak Musim Hujan Akan Terjadi pada Dua Bulan Ini

"Saya sudah mengimbau kepala daerah bupati wali kota, kepala BPBD siaga satu di musim hujan ini," kata Ridwan Kamil di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Rabu 10 November 2021 lalu.

Ridwan Kamil mengatakan musim hujan diprediksi akan terjadi hingga awal tahun 2022 nanti dan ada dua potensi bencana yang mengintai yaitu banjir dan longsor.

“Ini musim hujan sampai Februari-Maret, musim hujan itu biasanya mengakibatkan dua potensi kebencanaan, satu banjir yang sering kita lihat, kedua adalah longsor biasanya di daerah yang miring,” ujarnya dilaporkan Antara.

Baca Juga: ALVIN FAIZ Bilang Begini Soal Pertikaian Larissa Chou dan Henny Rahman Istrinya: Demi Allah Saya...

Kang Emil mengimbau masyarakat Jabar menjaga kebersihan saluran air termasuk selokan yang berada di lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah sembarangan.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x