Miliki Gedung Creative Center, Ridwan Kamil Harap Anak Muda Purwakarta Lebih Kreatif

- 28 Januari 2022, 19:04 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Gedung Creative Center Purwakarta, Jumat (28/1/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Gedung Creative Center Purwakarta, Jumat (28/1/2022). /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Kabupaten Purwakarta saat ini memiliki Gedung Creative Center yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (28/1/2022).

Ridwan Kamil berpesan kepada pemerintah daerah dan anak-anak muda di Kabupaten Purwakarta untuk memanfaatkan Gedung Creative Center ini sebaik mungkin. Ia tak ingin gedung tersebut kemudian terlihat  sepi karena tak dimanfaatkan dengan optimal.

"Jadi saya titip ke Ibu Bupati Purwakarta, ini (Gedung Creative Center) supaya penuh dan  ramai. Boleh sampai malam sampai waktu tertentu daripada begadang tak jelas di pengkolan, lebih baik nongkrong di sini anak muda Purwakarta," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Lahirkan Ide Kreatif dan Inovatif, Jabar Digital Service Diapresiasi Sekda Jabar

Menurut Gubernur, Gedung Creative Center itu dibangun untuk memfasilitas anak-anak muda berkreasi di Kabupaten Purwakarta. Diharapkan banyak karya-karya kreatif yang bisa lahir dari gedung tersebut.

"Jadi tempat ini disiapkan untuk orang-orang hebat, optimis, dan kreatif. Daripada nongkrong di tempat yang tak jelas lebih baik nongkrong di sini. Kalau itu dilakukan, saya yakin akan panen karya-karya hebat," katanya. 

Menurut Kang Emil, di masa depan ada tiga hal yang menjadi kunci ekonomi Indonesia. Pertama adalah ekonomi digital, kedua ekonomi hijau, dan yang terakhir adalah ekonomi kreatif.

Baca Juga: Netizen Sungguh Kreatif! Momen Epic Asnawi Mangkualam dengan Faris Ramli Jadi Meme

"Ingat tiga rumus meraih masa depan. Satu ekonomi digital. Kedua ekonomi hijau yang sudah dimulai dengan motor listrik. Yang ketiga adalah ekonomi kreatif yang datang dari sebuah gagasan," kata Kang Emil.

"Gagasan datang dari membaca, "traveling" dan berkumpul dengan orang-orang inspiratif. Jika itu dilaksanakan, saya yakin masa depan akan cerah. Jadi kerja keras akan dikalahkan oleh kerja cerdas," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x