Stasiun Garut dan Reaktivasi Jalur KA Garut-Cibatu Resmi Beroprasi

- 24 Maret 2022, 13:48 WIB
Peresmian Stasiun Garut oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Garut Rudy Gunawan
Peresmian Stasiun Garut oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Garut Rudy Gunawan /Muhammad Nur/

 

BERITA KBB - Stasiun Garut dan reaktivasi jalur Kereta Api (KA) Garut - Cibatu, hari ini resmi beroprasi melakukan pelayanan.

Peresmian ini dilakukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menhub mengatakan, dengan reaktivasi jalur tersebut,kini ini masyarakat di Garut dan sekitarnya bisa menikmati layanan tersebut.

Baca Juga: Konten Edukatif Makin Diminati Warga Selama Pandemi

Baca Juga: BREAKING NEWS, J-Hope BTS Positive COVID-19, ARMY : Get Well Soon Uri Sunshine

"Masyarakat Garut harus bangga dengan terwujudnya reaktivasi ini. Hal ini sejalan dengan visi misi Presiden Joko Widodo, khususnya dalam mewujudkan konektivitas kereta api," kata Budi Karya dalam sambutannya.

Tidak hanya melakukan peresmian jalur kereta api, dalam kesempatan ini Menhub juga meresmikan KA Cikuray dan KA Garut Cibatuan yang menjadi armada operasionalnya.

Menhub menyampaikan, reaktivasi jalur yang selama 40 tahun tidak beroperasi ini diharapkan dapat mendorong masyarakat beralih menggunakan kereta api.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x