Masjid Al-Mumtadz, Desain Ridwan Kamil yang Bersebelahan dengan Makam Eril

- 14 Juni 2022, 11:37 WIB
Masjid Al-Mumtadz
Masjid Al-Mumtadz /Instagram/@ridwnkamil/
 
 
BERITA KBB - Masjid Al Mumtadz yang akan dibangun sebagai penerus kebaikan-kebaikan yang dilakukan Eril semasa hidupnya tepat berada di sebelah makamnya.
 
Diketahui bahwa saat pemakaman Eril, Ridwan Kamil resmi mengumumkan peresmian pembangunan masjid.
 
Masjid yang di desain oleh Ridwan Kamil dan dinamai Al-Mumtadz menggunakan nama terakhir  Emmeril ini, sebelumnya telah di umumkan dalam unggahan akun Instagramnnya Gubernur Jawa Barat.
 
 
"Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah," tutur ayahnya.
 
Ridwan Kamil pun menuturkan kembali maksud pembangunan masjid ini yang dinamai nama anaknya.
 
"Rumah akhirmu berada disebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang di desain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu," kata Ridwan Kamil dalam captionnya
 
 
Masjid yang diberi nama Al-Mumtadz ini memiliki arti 'terbaik,' sesuai dengan cara Emmeril menjalani hidupnya di dunia yang fana ini.
 
Diketahui bahwa Eril dinyatakan hilang di sungai Aare, Swiss dan telah ditemukan setelah 14 hari pencarian oleh seorang guru SD yang berjalan menyisiri sungai sepulang mengajar.
 
Minggu, 12 Juni 2022 jenazah Eril di pulangkan dari Swiss ke Indonesia, setelah melalui proses pemeriksaan forensik dan DNA tersebut dinyatakan benar anaknya Ridwan Kamil.
 
Seluruh Keluarga menantikan kepulangan almarhumah Eril di Gedung Pakuan, Bandung. Tidak hanya keluarga seluruh masyarakat Jawa Barat bahkan Indonesia juga ikut menyambut kedatangan Emmeril.
 
Pada tanggal 13 Juni 2022, Eril dimakamkan di Cimaung, Kab. Bandung tempat kelahiran ibundanya, Atalia.
 
Dari perjalanan Gedung Pakuan sampai dengan tempat pemakaman banyak warga yang ikut mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir Eril.
 
Pada saat di pemakaman pun banyak warga yang ikut menghadirinya. Setelah keluarga melakukan tabur buka, maka siapa saja yang mau berziarah dipersilahkan dan terbuka untuk umum.
 
Ridwan Kamil pun menuturkan sepatah dua patah kata dalam sambutannya di pemakaman sebagai ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang telah hadir dan ikut mendoakan anaknya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x