Kembali Haru, Inilah Suasana Pemberangkatan Jenazah Eril Ke Pemakaman Keluarga di Cimaung

- 13 Juni 2022, 10:01 WIB
Sejumlah warga dan siswa padati jalan Banjaran Cimaung menyambut kedatangan rombongan jenazah Eril putra sulung Ridwan Kamil
Sejumlah warga dan siswa padati jalan Banjaran Cimaung menyambut kedatangan rombongan jenazah Eril putra sulung Ridwan Kamil /Jurnal Soreang


BERITA KBB- Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz telah diberangkatkan dari Gedung Pakuan ke pemakaman keluarga Ridwan Kamil, di Cimaung Bandung.

Tangis menyelimuti iring-iringan pengantar jenazah Eril baik dari keluarga maupun masyarakat Bandung.

Tak henti-hentinya salawat dan takbir menggema dipelataran Gedung Pakuan sampai jenazah Eril di masukkan ke dalam mobil jenazah berwarna silver.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo 13 Juni 2022, Kedamaian Datang Meliputi Hatimu

Dari informasi yang didapatkan, keluarga inti yag terdiri atas Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Zara, Arkana dan Elpi yakni adik dari Ridwan Kamil. Berada dalam satu mobil bersama jenazah Eril.

Kemudian di ikuti oleh rombongan keluarga lainnya  menggunakan mobil yang berbeda.

Terlihat ribuan masyarakat memenuhi sepanjang jalan Otista menuju lokasi pemakaman di Cimaung. Mereka lantunkan doa serta ucapan belasungkawa untuk mengiringi jenazah Eril yang akan segera dimakamkan.

Baca Juga: FTV SCTV Bertajuk Masa Gue Harus Ganti Cita-Cita Karena Lovemu, Ini Profil Sosok Chantiq Schagerl

Bahkan,sejumlah pelajar SMA terlihat membawa foto beserta bunga untuk sebagai bentuk duka cita mendalam atas kepergian pemuda Bandung yakni Emmeril Kahn Mumtadz,  yang dikenal atas kebaikannya selama hidup.

Tak hanya disepanjang jalan Otista, keramaianpun terlihat di lokasi pemakaman Cimaung Kabupaten Bandung, yang mulai dipenuhi masyarakat sekitar untuk menyaksikan kedatangan jenazah Eril.

Namun, pihak keluarga telah mengeluarkan himbuan kepada para pelayat yang akan takziah kepada sang Anak, Eril. Agar mematuhi aturan yang telah dibuat sehingga proses pemakaman dapat berjalan lancar. Serta tidak mengganggu kondisi arus lalu lintas.

Baca Juga: Penuh Haru, Nabila Ishma Datang Ke Pakuan Ajak Bincang Jenazah Eril

Bagi para tamu yang dibagi dalam beberapa kategori telah tersedia lahan parkir di sekitaran area pemakaman yang ditandai dengan beberapa warna mulai dari hijau, biru, dan kuning.

Sedangkan bagi masyarakat yang akan berdoa atau berziarah dipemakaman Eril dapat memarkirkan kendaraannya, di lapangan sepak bola Cimaung.

Perjalanan yang dibutuhkan untuk menuju lokasi pemakaman dari Gedung Pakuan yakni lebih dari 1 jam.

Selamat jalan Eril, Allah tempatkanmu di Surga-Nya.*** 

 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x