Adam Ditemukan Tewas Setelah Dinyatakan Tenggelam Kemarin, Ini Jarak Lokasi Ditemukannya Korban

- 6 Juli 2022, 20:37 WIB
Ilustrasi. Tim SAR Gabungan pukul 15.37 WIB akhirnya berhasil menemukan korban atasnama Adam bin Toha (11) yang tengah mengambang sejauh 10 meter dari last known position
Ilustrasi. Tim SAR Gabungan pukul 15.37 WIB akhirnya berhasil menemukan korban atasnama Adam bin Toha (11) yang tengah mengambang sejauh 10 meter dari last known position /Pixabay.com/geralt

 
BERITA KBB - Tim SAR Gabungan pukul 15.37 WIB akhirnya berhasil menemukan korban atasnama Adam bin Toha (11) yang tengah mengambang sejauh 10 meter dari last known position dalam keadaan meninggal dunia di titik koordinat 06⁰ 50' 18.669" S - 108⁰ 38' 45.855" E. 
 
Berdasar informasi dari komandan tim rescue Pos SAR Cirebon, Edy Pamungkas, pihaknya berhasil mengevakuasi korban ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga korban.
 
Dengan telah ditemukannya korban ini, maka operasi SAR selesai dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing.
 
Mereka yang membantu seperti Pos SAR Cirebon, Polairud Polresta Cirebon, Koramil karangsuwung, Satpol-PP, Aparat Desa Sigong, IEA,  SIGAB Persis, Taruna, HRC, RAPI Kota Cirebon, RAPI Kab Cirebon, KRI, BTB Jabar, Karmapala, LAC, Gurila, SAR MTA, dan Masyarakat setempat.
 
 
Sebelumnya, korban ini dinyatakan tenggelam pada Selasa 5 Juli 2022 ketika sedang berenang bersama teman-temannya. Satu orang temannya ditemukan selamat, sedangkan korban meninggal dunia.
 
Informasi terkait orang tenggelam ini pertama diinformasikan oleh Ade Sunaryo yang menyebut ada dua remaja tenggelam di Sungai Cimanis, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Cirebon.
 
Sempat, ada korban bernama Riko dinyatakan meninggal dunia. Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril lantas memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon dengan alut yang digunakan, antara lain satu unit rescue car, satu set Palsar air, satu set peralatan alkom, satu set pal medis, dan APD personel.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x