Nama Emmeril Kahn Mumtadz Tak Lagi Ada di Kartu Keluarga, Atalia Praratya: Kenapa Dihilangin Pak?

- 8 Juli 2022, 07:31 WIB
Kolase foto Atalia Praratya dan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.
Kolase foto Atalia Praratya dan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. /Foto: Diolah dari Google
 

BERITA KBB – Duka mendalam masih dirasakan oleh keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Emmeril Kahn Mumtadz, Putra sulung mereka telah kembali keharibaan sang Illahi setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern pada bulan Juni 2022 lalu.

Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya mengaku baru pertama kali membuka diri untuk bercerita tentang Eril kepada Najwa Shihab dalam YouTube Channelnya.
 
Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini 8 Juli 2022, Ada AFF Cup U-19 Timnas Indonesia vs. Filipina dan Sinema Indosiar

Setelah sebelumnya Gubernur Jawa Barat tersebut belum mau menerima media manapun untuk menceritakan tentang pengalaman mereka kehilangan sosok Eril.

Beberapa kali Atalia Praratya menyampaikan kepada Najwa Shihab jika dirinya beserta sang suami telah berjanji untuk tidak menangis.

Namun karena kerinduan yang mendalam akan sosok Emmeril Kahn Mumtadz, air mata keduanya kembali menetes.

Termasuk saat Atalia Praratya kembali bercerita saat menerima akta kelahiran sang putra pertama.
 
Baca Juga: Bursa Transfer Inter Milan: Perkuat Tim Primavera, Inter Datangkan Perpaduan The Next Ibrahimovic & Haaland

"Jadi waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kan dapet akte. Pada waktu dapet akte itu saya, oh iya Terima kasih pak. Trus tiba-tiba, ini bu sekalian kartu keluarganya. Disitu saya nangis,"

"Karena nama Eril udah nggak ada kan disitu. Jadi, saya bilang bapak kenapa diilangin? Udah biarin aja gitu," ucap Atalia Praratya sembari menahan tangis sebagaimana dikutip BERITA KBB lewat YouTube Mata Najwa pada Jumat, 8 Juli 2022.

Melihat protes yang dilayangkan oleh Atalia Praratya, si bapak pengirim surat tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut sudah menjadi persyaratan administratif.

Bahkan sembari menenangkan Atalia Praratya yang sedang menangis mengingat nama anaknya hilang dari kartu keluarga, Ridwan Kamil memberikan tanggapannya.

"Dalam sistem hut hukum kependudukan, namanya kartu keluarga nggak boleh mencantumkan nama orang yang sudah meninggal," ucap Ridwan Kamil.

Pada saat nama Eril tak lagi ada di kartu keluarga itulah yang membuat wanita yang dikenal dengan panggilan Bu Cinta ini masih merasa belum siap.

Bahkan Ridwan Kamil menyampaikan, harusnya si bapak yang mengirim berkas tersebut memberikan kartu keluarga selang setahun setelah kejadian.

"Cuman mungkin si petugasnya ya tahun depan kali ngasi nya, ini lagi momen berduka," ucap Ridwan Kamil sembari tersenyum mengingat momen tersebut.

Dalam wawancara tersebut, nampak sepasang suami istri itu saling menguatkan satu sama lain.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tak hentinya saling memegang tangan pasangannya saat ada yang menangis mengingat kenangan pilu tentang Eril.

Tak hanya mengingat momen pilu tentang Eril, keduanya juga menangisi akan amalan-amalan Eril selama di dunia.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya saat ini hanya bisa menangis bangga akan Putra sulungnya itu.

Betapa sosok Emmeril Kahn Mumtadz yang bukan siapa-siapa ini sampai banyak didoakan berjuta-juta orang di seluruh Indonesia bahkan sampai di luar negeri.*** 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: YouTube Mata Najwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x